Wabup : Pelayanan RSUD Kalah dengan Ritel Modern

Kritikan pedas disampaikan Wakil Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri, SIP saat meresmikan gedung poliklinik RSUD Praya.

Wabup menilai mewahnya gedung SRUD Praya masih kalah dengan ritel modern seperti mini market Alfamart. “Lihat saja pelayanan di Alfamart, kalau kita datang dia menyambut dan menyapa dengan senyum, selamat datang, kalau pulang, selamat jalan semoga kelmbali lagi” itu yang diucapkan sehingga kita senang, nah bagaimana kalau perawat, petugas kesehatan dan satpam kita seperti itu, “kata Wabup..

Wabup mengakui banyak mendapatkan laporan terkait perilaku petugas kesehatan di RSUD Praya yang sinis dan tak ramah. “Orang datang bawa uang saja nyebeng apalagi pasiennya gak bawa uang, “kata Wabup.

Dalam undang-undang sudah jelas bahwa setiap orang memiliki kedudukan dan hak yang sama dalam pemerintahan, ini artinya baik miskin maupun kaya dalam hal pelayanan kdudukannya sama tanpa harus dibeda-bedakan “Tak boleh dibedakan pelayanan si miskin dan si kaya, semua punya hak yang sama,”kata Wabup.

Untuk itu dia berharap agar perubahan pola pelayanan terus dilakukan. Jangan sampai SRUD kalah sama Alfamart. (MP)