Kades dan Lurah Diminta Ciptakan Pemilu Aman

Seluruh Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Lombok Tengah diharapkan bisa menjaga dan menciptakan pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk diwilayahnya masing-masing. “Mari kita wujudkan pemilu serentak yang aman, damai dan sejuk, “seru Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santoso dalam acara silaturrahmi Kamtibmas dalam rangka pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk bersama semua Kades dan Lurah, anggota Bhabinkamtimas dan Babinsa se-Lombok Tengah di Aula Mapolres Lombok Tengah, Rabu (09/01).

Turut hadir Wakil Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri, SIP, Dandim 1620/Loteng, Letkol CZI Prastiwanto, serta Wakapolres Loteng Kompol Haris Dinzah.

Dijelaskan, Budi Santoso, kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka mensosialisasikan pogram Kapolda NTB, yakni dalam rangka mewujudkan desa dan kelurahan sebagai pangkal keamanan. Sehingga, untuk mewujudkan program ini, desa, lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sat Pol PP, BKD, BKK, serta seluruh tokoh agama dan masyarakat harus aling bersinergi dalam rangka memelihara dan mewujudkan Kamtibmas. “Bila ada terdeteksi masalah, entah sekecil apapun, agar segera saling koordinasi. Sehingga persoalan cepat diselesaikan, “katanya.

Kemudian, meskipun nanti beda pilihan  dan partai dalam pemilu serentak 2019, masyarakat harus tetap menjaga persatuan, demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk. “Jangan karena beda pilihan dan partai, lantas terjadi perpecahan. Tetap jaga persatuan dan persaudaraan,”imbuhnya.

Wakil bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri juga berharap, kepada kades, lurah dan semua masyarakat agar terus bersama-sama menjaga dan menciptakan kondisi aman dan damai. “Mari kita sukseskan pemilu serentak 2019 yang aman dan damai,”serunya.

Terlebih lagi Lombok Tengah saat ini sedang fokus melaksanakan program pembangunan, khususnya disektor pariwisata. Apalagi, kunci kesuksesan pembangunan dibidang pariwisata tergantung pada situasi kamtibmas. “Semua pembangunan yang kita lakukan ini juga untuk anak dan cucu kita. Jadi mari kita jaga kamtibmas di wilayah masing-masing, “tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1620/Loteng. Letkol CZI Prastiwanto mengatakan, siap bersinergi dengan Polri. Apalagi ini, terkait dengan persoalan keamanan dan kenyamanan di Lombok Tengah. “Kami juga minta kades, lurah dan semua  tokoh agama dan masyarakat agar juga jalin sinergi. Begitu pula dengan BKD/BKK agar tetap dilibatkan dalam setiap apapun. Sehingga kamtibmas di wilayahnya menjadi aman, damai dan sejuk, “tungkasnya. (MP).