Tim Kempo Anak-Anak Dilepas Bupati Loteng

Sebanyak 10 tim kempo anak-anak asal Lombok Tengah, Jumat (14/9) dilepas Bupati, untuk bertanding pada ajang nasional di Jogja. Pelepasan itu dilakukan di Bencingah Adiguna Praya dan disaksikan oleh puluhan warga dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah setelah selesai berolah raga.

Saat pelepasan tersebut, seluruh tim kempo diminta Bupati untuk melakukan peragaan sebelum bertanding. Maka anak-anak atlit kempo ini-pun menunjukkan kebolehannya melakukan gerakan tendangan, pukulan dan strategi kempo serta jurus-jurus mematikan lainnya.

Selain itu memperagakan gerakan cepat kempo yang diperankan oleh laki-laki melawan laki-laki, dipertunjukkan pula gerakan kempo laki-laki melawan perempuan. Hasilnya, antara atlit laki-laki dan perempuan tampak gerakannya sama dan bahkan sesekali atlit perempuan memabnting atlit laki-laki.

Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT, SH pada pelepasan tersebut berharap, agar anak-anak tersebut merupakan bibit-bibit atlit kempo kelak akan mengharumkan nama Lombok Tengah pada kancah nasional maupun dunia. “Karena kita punya sejarah memiliki atlit kempo tingkat dunia. Ini bukan kali pertama kita punya prestasi pada seni olahraga bela diri kempo, “katanya.

Melihat peragaan yang dilakukan oleh tim, Bupati sangat berharap agar anak-anak tersebut akan meraih juara saat melakukan pertandingan nanti. Untuk itu ia meminta kepada seluruh hadirin yang hadir dan juga kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah bisa mendukung dan membantu mereka dengan doa agar perjalanan selama proses pertandingan berjalan dengan baik. “Kebetulan sebagai Ketua Kempo Lombok Tengah adalah Wakil Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri Wildan. SIP yang sekaligus akan memberikan bantuan kepada tim, “imbuhnya.

Wakil Bupati Lombok Tengah HL.Pathul Bahri Wildan, SIP kemudian menghampiri barisan tim kempo anak-anak ini dan memberikan bantuan berupa uang tunai yang telah ada didalam amplop. (MP)