Sambut HUT RI ke-73 Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Gelar Doa Bersama

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar doa bersama untuk korban gempa di Lombok, sekaligus malam tasyakkuran Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73, dihalaman kantor Bupati Lombok Tengah, Kamis Malam (16/8).

Kegiatan dipimpin langsung Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH. Turut hadir sejumlah ulama Lombok Tengah, Forkopinda dan semua ASN eselon II, III dan IV Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Acara dimulai dengan pembacaan surat Yasiin dipimpin oleh TGH Ibnu Halil, dilanjut dengan Dzikir dan doa. Tidak hanya itu, Bupati Lombok Tengah tidak pernah melupakan tamu agungnya, dimana malam itu puluhan anak yatim ikut serta melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan berdoa bersama untuk kelaurga Lombok yeng tertimpa musibah gempa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH mengatakan, apa yang menjadi hajatan ini agar diterima dan diridhoi Allah SWT. Lebih-lebih terhadap keluarga kita yang tertimpa musibah gempa, khususnya keluarga kita di KLU. Karena disana, banyak menelan korban jiwa. Bahkan, dari data sekitar 461 korban jiwa. Begitu, juga keluarga kita yang ada di Lombok Timur. Lombok Barat, Mataram bahkan Lombok Tengah. “Memang kita juga terkena dampak gempa. Paling parah di Kecamatan Batukliang Utara, Batukliang, Kopang dan juga Kecamatan Pringgarata.

Memang kita akui, Lombok Tengah diapit oleh dua lempengan, utara dan selatan. Tapi kita berharap untuk di selatan tidak terjadi apa-apa. Memang sampai saat ini kita masih dihantui keresahan atas gempa yang terjadi. Bahkan, masih banyak warga kita yang mengungsi. Tapi, untuk menghindari pengungsian terlalu jauh dari rumah, pihaknya akan berikan terpal kepada warga. Sehingga, warga kita bias membuat tenda di dekat rumahnya. “Pokoknya secepatnya dibagikan terpal, agar warga bias buat tenda dirumahnya masing-masing, tanpa harus mengunsi jauh,”terangnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan umur kemerdekaan yang telah mencapai 73. Indonesia tetap diikat dalam kesatuan dan persatuan demi menjaga dan memperkokoh NKRI.”Semoga tetap jaya dan maju Indonesiaku,”tungkasnya. (MP)