Pemkab Lombok Tengah Terus Salurkan Bantuan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Sabtu (11/8) lalu salurkan ratusan paket bantuan kesejumlah lokasi pengungsian korban gempa yang ada di Lombok Tengah. Penyaluran dilakukan oleh Tim yang terdiri dari OPD se Lombok Tengah.

Sekda Lombok Tengah HM Nursiah, S.Sos,. M.Si menyampaikan penyaluran bantuan dilakukan untuk kesekian kalinya dan pada hari itu disalurkan ke 5 Kecamatan yang terdampak gempa. Antara lain Kecamatan Pringgarata, Batukliang, Batukliang Utara dan Kopang. “Kecamatan ini yang terkena cukup parah akibat gempa, “katanya.

Bantuan yang disalurkan berupa berbagai macam makanan instant, logistik berupa terpal dan juga pakaian layak pakai dan juga beras. Namun sejauh ini dari hasil pendataan dilokasi pengungsian yang ada, yang paling kurang adalah tenda pengungsi. “Untuk atasi masalah ini pihak PNPB meminta kita bersurat untuk memohon bantuan tenda tersebut dan kita sudah kirimkan suratnya agar segera terealisasi bantuan tendanya sebanyak 14 unit tenda besar, “imbuhnya.

Saat ini final pendataan, lokasi terparah terdampak gempa terjadi pada 3 Kecamatan antara lain Kecamatan Batkliang, Batukliang Utara dan Kecamatan Pringgarata. Dimasing-masing Kecamatan tersebut terdapat sejumlah titik lokasi terdampak gempa yang ada. “Penyaluran bantuan akan terus dilakukan hingga kondisi pulih seperti sediakala dan tidak ada keluhan lagi dari masyarakat karena tanggap darurat sampai tanggal 11 Agustus, “ungkapnya.

Korban yang meninggal sejauh ini masih tetap angkanya yakni 2 orang dan luka-luka tidak lebih dari 50 orang yang saat ini sudah ditangani oleh tim medis siaga bencana yang telah dibentuk oleh Posko Penanggulangan Bencana Lombok Tengah yang dipusatkan di Kantor Bupati Lombok Tengah. (MP)