Bupati Serahkan Pengelolaan Alun-Alun Tastura ke BKK Praya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah akan menyerahkan pengelolaan Alun-ALun Tastura Muhajirin, Kelurahan Praya ke Badan Keamanan Kelurahan (BKK) Praya.

Kasat Pol PP Lombok Tengah, Drs. HL Aknal Afandi mengatakan, sesuai dengan perintah Bapak Bupati (HM Suhaili FT) pengelolaan Alun-ALun Tastura akan diserahkan ke BKK Praya seperti Keamanan, parker dan lainnya. “ Dalam waktu dekat ini akan dilakukan penandatanganan MoU, terkait pengelolaan Alun-Alun Tastura ke BKK,”katanya.

Walaupun pengelolaannya sudah dilimpahkan ke BKK, khususnya soal keamanan, pihaknya tetap akan menjalin sinergitas untuk  bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di Alun-Alun Tastura. Karena dalam persoalan ini pemerintah tidak boleh lepas tangan, apalagi soal keamanan. “Pokoknya kami siap membantu BKK dalam menciptakan suasana aman dan nyaman di tempat itu, “tegasnya.

Bila sudah dikelola oleh BKK nanti kata Aknal, pihaknya berharap BKK bisa mengatur pedagang asongan yang saat ini masih semerawut, khususnya disebelah barat. Begitu pula, tempat parker akan ditata dengan rapi. “Kalau bisa juga bisa teratur, misalnya mainan satu tempat, kuliner dan parker satu tempat juga, “harapannya. Sehingga, siapapun yang datang ke Alun-Alun Tastura bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan. “Kalau sekarang ia nilai tempat itu masih semerawut. “Kalau sebelah timur sudah bagus, hanya tempat parker juga harus dipikirkan agar satu tempat, “terangnya. (MP)