Bupati Lepas 450 JCH Asal Loteng HM. Suhaili : Bawakan Saya Oleh-oleh Haji yang Mabrur

Sebanyak 450 Jemaah Calon Haji (JCH) Lombok Tengah, Senin (16/7) kemarin dilepas Bupati, HM. Suhaili FT, SH dihalaman Masjid Agung Lombok Tengah. Pada kesempatan tersebut, Bupati ingatkan agar jamaah senantiasa bersyukur dengan sedalam-dalamnya karena telah diberikan kesempatan berangkat menunaikan ibadah haji.

Pada Kelompok Terbang (Kloter) I JCH asal Lombok Tengah tersebut lanjut Bupati, secara kebetulan juga ikut Wakil Bupati Lombok Tengah lalu Pathul Bahri, SIP sebagai anggota rombongan yang secara kebetulan juga akan berangkat naik haji.”Alhamdulillah secara kebetulan Pak Wabup juga naik haji tahun ini bersama-sama dengan 450 jemaah lainnya, katanya.

Bupati juga merasa sangat bersyukur karena begitu banyak warga Lombok Tengah yang tahun ini bisa menunaikan ibadah haji. Semua itu tidak lain karena karunia Allah SWT, karena ia sangat yakin bahwa seluruh jamaah pengantar yang saat itu menjejali Masjid Agung juga sangat berkeinginan untuk bisa menunaikan ibadah haji. “Tetapi anda harin ini mulai untuk melakukan setoran naik haji, maka akan menunggu selama 22 tahun lamanya untuk bisa berangkat, ujarnya.

Untuk itu lanjut Bupati, diingatkan dengan keras kepada JCH untuk benar-benar membulatkan niat melaksanakan ibadah haji dengan niat semata-mata karena Allah SWT dan bukan jarena yang lain-lain. Niat benar-benar lurus dan bukan karena hal-hal lain.

Beberapa tuan guru pada tahun ini lanjut Bupati juga ikut untuk naik haji, bahkan salah satu tuan guru yang ikut hamper setiap tahun melaksanakan ibadah haji. Namun hal itu bukan karena semata-mata tuan guru yang bersangkutan naik  haji setiap tahun karena senang-senang, namun karena tugas untuk mendampingi JCH asal Lombok Tengah.”Disamping ada yang berangkat dengan menggunakan KBIH, ada juga sebanyak 81 orang yang berangkat Non KBIH atau mandiri, ini patut disyukuri juga, “imbuhnya.

Namun demikian lanjut Bupati, bagi jemaah yang berangkat secara mandiri atau non KBIH, agar jangan memisahkan diri dengan jemaah yang berangkat melalui KBIH. Bupati yakin para tuan guru yang ikut pada haji saat ini, akan dengan ikhlas juga memberikan bimbingan kepada seluruh jemaah haji yang non KBIH. “Ayo terus merapatkan sap, jangan berpisah dengan yang KBIH, “imbau Bupati.

Bupati juga ingatkan agar JCH senantiasa mendahulukan ibadah dulu, baru berfikir tentang hal-hal lain seperti melihat-lihat atau berniat membeli barang-barang di mekkah atau madinah. Apalagi berniat untuk membeli oleh-oleh sebelum ibadah haji benar-benar sempurna dilaksanakan. “Saya tidak akan meminta oleh-oleh sekarung rasbih atau senggok kocor kuning, kecuali bawakan saya oleh-oleh predikat haji mabrur, itu saja,”tandas Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati atas nama pelayan dan masyarakat Lombok Tengah mengucapkan selamat jalan kepada   kepada seluruh JCH. Bupati berdoa agar seluruh jemaah haji sehat saat berangkat, sehat saat melaksanakan ibadah haji dan sehat saat pulang kembakli kepangkuan keluarga. Dan sekali lagi Bupati tegaskan agar dibawakan oleh-oleh predikat haji yang mabrur.

Untuk diketahui, 450 orang JCH asal Lombok Tengah dimana orang adalah pendamping dan sebagian petugas KBIH pada kloter I ini akan menginap semalam di asrama haji jalan lingkar mataram. Dan akan terbang lengsung ke Bandara Abdullah Madinah melalui Lombok Internasional Airport (LIA) Tanah Awu Lombok Tengah. (MP)