Sekda Buka Kemah Bhakti HUT ke 14 Tagana NTB

Ratusan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) ikuti kegiatan Kemah Bhakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tagana ke 14 tingkat Provinsi NTB yang mulai digelar Senin (23/4) 2018 di Kawasan Hortipark Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Kegiatan itu berlangsung meriah karena didukung juga oleh puluhan masyarakat setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Tengah. HM Nursiah, S.Sos,.M.Si dalam sambutannya  saat membuka kegiatan itu hendaknya dijadikan sebagai ajang silaturrahmi bagi sesama anggota Tagana. Karena pada acara tersebut hadir anggota Tagana dari berbagai daerah di NTB.” Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh anggota Tagana terutama yang berasal dari luar Lombok Tengah dan juga luar pulau Lombok.

Kegiatan itu lanjut, HM.Nursiah bisa dijadikan sebagai ajang tukar pikiran dan pengalaman bagi anggota Tagana yang satu dengan yang lainnya. Karena diketahui bersama, karekter dan geografis daerah yang berbeda-beda, maka tingkat ancaman bencana yang terjadi juga berbeda-beda. Sehingga pengalaman yang dimiliki masing-masing anggota Tagana yang berbeda asal wilayah tentu akan berbeda pula.”Maka pada kegiatan itu secara terbuka semua bisa saling bertukar hal-hal yang menyenangkan atau barangkali bahkan hal yang tidak menyenangkan untuk sama-sama saling memberikan semangat.

Selain itu lanjut HM. Nursiah, kegiatan Kemah Bhakti itu bisa dijadikan wahana untuk terus memperdalam ilmu dan pengetahuan dalam rangka bagaimana meningkatkan peran dan fungsi Tagana dalam upaya peningkatan kwalitas dalam menghadapi bencana bila sewaktu-waktu menimpa daerah masing-masing, sebagai salah satu bentuk kewaspadaan dini sebagai petugas Tagana.”Kita ketahui bersama, pengabdian dan kesiapsiagaan anggota Tagana dapat membantu mengurangi resiko dan timbulnya korban bencana yang lebih besar. Akhirnya, Sekda memberikan dorongan kepada seluruh peserta Kemah Bhakti untuk terus berkarya dan mengabdi kepada masyarakat karena Insya Allah Tuhan Yang Mah Kuasa akan mencatat dan membalas pengabdian tersebut dengan cara yang tidak disangka-sangka baik didunia dan di akhirat kelak.

Untuk diketahui sejumlah pejabat turut hadir pada pembukaan Kemah Bhakti tersebut antara lain Kepala Dinas Sosial Lombok Tengah, Camat Batukliang Utara, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah, Kepala Desa Karang Sidemen serta ratusan anggota Tagana dari 10 Kabupaten dan Kota Se-NTB.