Plt. Bupati Lombok Tengah Tutup Rangkaian Peringatan Ke – 92 Nahdlatul Ulama di Penujak Praya Barat

Selaku Ketua DPC NU Lombok Tengah pihaknya siap sukseskan Kemah Pramuka NU Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan tahun depan di Lombok Tengah. Demikian disampaikan Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, SIP Ahad (22/4) 2018 pada saat menutup rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Nahdlatul Ulama ke – 92 di Lapangan Umum Desa Penujak Kecamatan Praya Barat.

Apalagi bila pembukaan kemah pramuka NU tersebut akan dibuka oleh Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo, maka pihaknya siap menghadirkan peserta kemah sebanyak-banyaknya bahkan sampai sepeluhan ribu peserta. Dengan hadir Presiden pada acara itu, maka menambah rentetan kehadiran Presiden RI di Lombok Tengah.” Pergamanas ini nanti akan kita sukseskan dengan ajak seluruh anak-anak Al-Ma’arif NU, “Kata Lalu Pathul Bahri.

Lalu Pathul Bahri, baik selaku Plt. Bupati dan juga Ketua PCNU yakin acara itu akan sukses sebagaimana acara harlah yang pada saat itu rangkaian acaranya aklan ditutup oleh dirinya. Apalagi kondisi setiap malam pada harlah tersebut selalu ramai dikunjungi oleh ribuan masyarakat.”Ribuan warga setiap malam hadiri, disini berbelanja pada expo kecil-kecilan yang disediakan oleh panitia. Suasana kemeriahan dan kegembiraan mewarnai wajah-wajah warga yang datang ketempat ini. Hal itu lanjut Lalu Pathul Bahri menandakan betapa warga sangat mencintai keberadaan NU ini dan segala kegiatan yang digelarnya. Untuk diketahui lanjut Lalu Pathul, segala sesuatu yang digelar oleh panitia pada acara itu, baik berupa fasilitas dan berbagai macam pertunjukannya, walau kecil-kecilan seperti panggung, terop dan berbagai artis islai yang tampil, semuanya membutuhkan biaya. Apalagi kemah pramuka Nasional NU yang aka  digelar tahun 2019 di Lombok Tengah, maka akan membutuhkan banyak biaya. “Namun andai Bapak Suhaili jadi Gubernur maka kita semua tidak akan terlalu lelah berfikir untuk itu semuar ujarnya.

Akhirnyanya dengan kerendahan hati Lalu Pathul menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak NU NTB yang telah mendukung penuh dan memberikan arahan mengenai pola-pola yang diterapkan dalam pelaksanaan harlah tersebut hingga sukses seperti saat ini. Begitu juga pihak-pihak lain serta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah yang juga ikut bahu membahu membantu kegiatan acara. “Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan bantuannya hingga acara ini terlaksana dengan sangat baik.