Seluruh Dinas Ikut Sukseskan Sukerara Gawe Jelo Nyensek Hari Ini

Seluruh istansi terkait diintruksikan sukseskan untuk sukseskan kegiatan Sukerara Gawe Jelo Nyensek yang diadakan hari ini (Rabu 26 Juli 2017 –red). Dinas dan istansi dipemerintah mengerjakan segala hal sesuai dengan tugas dan tukpoksinya masing masing. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, HL.Putria, S.Pd.M Pd, selasa (25/7/2007) melaui phone celulernya.

                Bupati, HM.Suhaili,FT.SH sendiri ungkap HL.Putria, sudah sekitar 3 kali turun ke lokasi untuk  melihat langsung berbagai macam rangkaian kegiatan dan melihat suasana persiapan acara yang akan menjadi agenda tahunan Kabupaten Lombok Tengah tersebut. “Hari ini juga tim dari kabupaten sedang melakukan tinjauan ke lokasi kegiatan,”katanya.

                Sebagai salah satu kalender event Lombok Tengah, sebagai wacana akan dijadikan itu bisa jadi akan dijadikan sebagai event sepekan dan bukan lagi sehari seperti yang dilakukan pada tahun 2016 lalu yang merupakan kali pertama kegiatan tersebut digelar.

                Nilai tambah dari kegiatan Sukerara Gawe Jelo Nyesek ini lanjut HL.Putria, merupakan satu-satunya kegiatan yang menyajikan pertunjukkan 1500 penenun dalam sehari disatu tempat. Selain bisa melihat hasil karya tenun terbaik sukerara, juga bisa melihat keunikan cara pembuatan tenun secara kolosal dan spektakuler.”Sejauh ini kegiatan semacam ini hanya ada di desa Sukerara, maka sejumlah pejabat kementerian akan hadir pada acara besok (hari ini –red),”ujarnya.

                Selain sebagai salah satu destinasy wisata, kegiatan itu sebagai salah satu destinasy wisata, kegiatan itu sebagai salah satu kegiatan untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat setempat yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada khususnya dan NTB pada umumnya. Dengan adanya acara itu, diharapakan tenun sukerara akan lebih dikenal lagi oleh wisatawan domestic maupun asing. “Dengan demikian akan semakin banyak minat wisatawan datang ke Sukerara,” imbuhnya.

                HL.Putria, himbau kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk beramai-ramai ke desa Sukerara menyaksikan kegiatan tersebut. Karena hal itu meruoakan meomentum untuk mejukan pariwisata desa Kurerara sekaligus meningkatkan kegiatan usaha ekonomi kretaif. “Selain itu hal ini juga akan mendukung pembangunan pariwisata secara massive di Lombok Tengah khususnya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kuta,” pungkasnya.