Selamat Jalan H Ikrom

 

 


PRAYA – Ketua forum kerukunan dini masyarakat (FKDM) Loteng, HM Ikrom tutup usai. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mataran, Kamis sore lalu.

Dilanjutkan dengan pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum (TPU) Amaq Gewar, Bat Eat Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, Jumat siang usai salat Jumat.

Sebelumnya, salat jenazah dilakukan di Masjid Jami Praya. Dri Masjid Jami ke lokasi pemakaman diiringin ratusan jamaah pengantar jenazah.

Hadir di lokasi pemakaman Sekda NTB, Sayuti, didampingi Sekjen DPD Demokrat NTB, Zainul Aidi. Hadir para tokoh politik, tokoh masyarakat, agama, dan tokoh masyarakat.

Informasi yang diterima, sebelum meninggal Ikrom sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Beberapa bulan lalu juga, mantan anggota DPRD Loteng tahun 2004 ini sempat dirawat inap di rumah sakit karena penyakit jantung.

“Sempat sakit jantung waktu itu,” terang salah satu pejabat di Loteng di lokasi pemakaman.

Informasi lain yang diterima, beberapa hari lalu Ikrom sempat ke Sumbawa Besar bersama Bupati Loteng, HM Suhaili FT. Bahkan beberapa kali foto kegiatan berasama Suhaili sempat dia posting di akun fecebooknya.

Sementara perwakilan keluarga almarhum mengucapkan terimakasih atas kesempatan jamaah mengantarkan almarhum ke TPU Amaq Gewar.
Kata dia, almarhum meninggal menurut keterangan dokter adalah serangan jantung. Ikrom meninggalkan.
Adapun riwayat Ikrom, PNS guru di Gerung, wartawan tabloit, anggota DPRD Loteng, dan Humas di salah satu universitas di Mataram dn terakhir memutuskan berwirausaha.