LK3S Salurkan Sadaqah di Mertak Tombok

PRAYA – Lembaga Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Loteng menggandeng K3S NTB dan sejumlah donator  untuk melaksanakan pembagian infaq dan sadaqah.

Kegiatan yang terpusat di halaman kantor Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya ini dihadiri juga oleh Kabag Kesra, Setda Loteng, Kanmenag Loteng, Majelis Taklim An-nur Mertak Tombok, Unsur Fatayat NU, Muslimat NU, Santri Nurul Quran, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah kita bisa berbagi dengan sesama. Ini berkat kerjasmaa semua pihak. Khususnya Pemerintah Daerah (Pemda), GOW, Pemdes, MT, dan lainnya,” terang  Ketua Umum K3s Loteng,  Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili FT.

Kades Mertak Tombok, LM Solih menerangkan, di 10 hari terakhir bulan Ramadan ini, langkah dari donator dan penyalur sadaqah ini benar-benar memberikan senyum bahagia bagi ibu-ibu lansia khususnya anak yatim di wilayah setempat.

“ Di sini bukan hanya warga Mertak Tombok saja, namun sejumlah warga desa lainnya ikut dibagikan santunan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua K3S NTB melalui salah satu pengurus Ikatan Istri Anggota Dewan (Iswara) NTB mewakili pengurs K3S NTB, Hj. Muhsinatin Mahalli Fikri menerangkan, kedatangan pengurus K3S semata-mata untuk silaturahim dan berbagi. Di mana, K3S NTB yang bergerak dalam bidang sosial bekerjasama dengan Laznas NTB. PKK, Gow, dan lainnya kerap mengunjungi sejumlah wilayah di Pulau Lombok.

“Hari ini jadwal terakhir setelah sebelumnya mengunjungi Kabupaten Lotim, KLU, Lingsar- Lobar, Islamic centre untuk berbagi, Insya Allah usai lebaran kami ke Sumbawa,” ungkapnya.

“Program santunan tidak mungkin bisa terjadi tanpa kebersamaan. Kita targetkan 1000 bingkisan untuk pulau Lombok. Mudahan ke depan bisa menjadi 2000 atau 3000 jika Kanggokm Tadahn (jargon khas Suhaili FT, Red) menjadi Gubernur,” ujarnya.

“Karena seperti yang diketahui sebaik-baik manusia yaitu yang paling berguna bagi manusia lainnya,” pungkasnya.