Bupati Lepas Atlet Porprov Loteng

 

Pelepasan atlet yang akan berlaga dalam Porprov Nusa Tenggara Barat IV berlangsung meriah. Acara yang dirangkaikan dengan perayaan malam Nispu Sakban teresebut dihadiri oleh seluruh kepala SKPD, Camat, para atlet dari seluruh Cabor  dan para pejabat lain lingkup Pemkab Lombok Tengah. Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah, H.M.Suhaili FT, SH mengapresiasi keberhasilan para atlet asal Lombok Tengah beberapa tahun terakhir. Berbagai prestasi pernah diraih oleh putra putri terbaik daerah ini, mulai dari tingkat provinsi hingga di tingkat nasional dan semua itu menurutnya merupakan kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Lombok Tengah.
Porprov sebagai salah satu ajang pencarian bakat para atlet merupakan salah satu agenda yang sangat penting. Ajang tersebut sebagai salah satu konci untuk bisa mewakili NTB di tingkat yang lebih tinggi. Oleh karena itu, Porprov harus diikuti dengan sebaik-baiknya.Para atlet diharapkan mampu menunjukkan bakat dan kemampuan dengan maksimal. “Ini semua juga untuk masa depan kalian (atlet-red),” kataBupati[…]

 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan para atlet saat berlaga. Diantaranya, para atlet harus menjunjung sportifitas, jangan meremehkan lawan dan yang terpenting adalah mempergunakan waktu sebaik-baiknya untuk terus berlatih dan memantapkan kemampuan. Sementara bagi seluruh SKPD juga diharapkan mampu bertanggungjawab penuh terhadap segala kebutuhan para atlet selama berada di Porprov. “Saya tidak mau tahu, semua kebutuhan atlet harus terpenuhi,”tegasnya. Adapun mengenai reaword, bagi atlet yang mampu meraih juara dalam Porprov, akan diberikan reaword berupa uang pembinaan Rp 10 juta.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan prestasi atlet, sejauh ini Pemda telah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan meningkatkan anggaran pembinaan.Tahun ini saja, dana pembinaan yang dialokasikan Pemda tidak kurang dari Rp 1,5 milyar. Jumlah tersebut nantinya bisa saja meningkat apabila ditunjang dengan prestasi yang memadai. Oleh Karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar memberikan dukungan penuh  kepada para atlet asal Lombok Tengah, sehingga nantinya bisa berbicara di jenjang yang lebih tinggi.