Suhaili dan ASN Berbagi dengan Anak Yatim, Rp 14 Juta Lebih Terkumpul Secara Spontanitas

29 Juli 2019 administrator 31 kali dibaca

LOMBOK TENGAH, MP

Berbagi sesama umat muslim merupakan sikap mulia yang akan mendekatkan diri kepada Allah SWT; Hal tersebut telah menjadi agenda rutinitas berbagi dengan anak yatim dan menjadi kebiasaan yang dilakukan Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT .

Kali ini, Bupati secara spontanitas mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab _ Loteng untuk bersama-sama mengeluarkan sebagian rezekinya ke anak yatim, Jumat (26/7 ) usai melaksanakan senam sehat di Bencingah AlunAlun Tastura. Hal itu dilakukan, diluar dari agenda rutinitas yang sering diperbuat ketika pada bulan Ramadhan. Muharam dan hari-hari besar lainnya.

Malah setiap bulan Ramadhan sebulan penuh bupati dua periode itu menyenangkan hati anak yatim. Atas sikap Suhaili itu. ASN menjadi terpacu mengeluarkan sebagian rezekinya. Alhasil, terkumpul dana sebanyak Rp14.800.000. Seketikan itu pun, dana tersebut dibagikan ke puluhan anak yatim.

Setiap anak mendapatkan Rp 150 ribu yang langsung diserahkan oleh wakil bupati, HL Pathul Bahri didampingi Kabag Kesra clan Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah . “Saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada semua ASN yang terus ikut peduli, berbagi dan menyayangi tamu agung kita (anakanak yatim),” ungkap Suhaili. ,

Sehingga, apa yang dilakukan itu tercatat sebagai amal oleh Alah SWT. Tidak hanya itu, doa anak-anak kita juga akan menjauhkan kita dari musibah. “Semoga kasih sayang yang diberikan ke anak-anak kita membuat Loteng aman, nyaman dan damai,” katanya.

Apalagi tambah Suhaili, Loteng saat itu telah dianugrahi dan dilimpahkan berbagai karunia oleh Allah SWT. Seperti, banyaknya program startegis nasional yang turun ke Loteng,diantaranya KEK Mandalika, pembangunan 8 lajur, rumah sakit bertaraf internasioal dan lainnya. “Jadi kita harapkan kasih sayang ke anakanak kita (anak yatim) terus dilakukan. Tidak hanya dilakukan pemerintah saja, tapi semua lapisan masyarakat atau steakholder yang ada” serunya.

Pada kesempatan itu Juga, Bupati meminta kepada semua'anak yatim dan piatu yang hadir dalam kesempatan itu, untuk secara ikhlas mendoakan orang tua masingmasing, kemudian kepada seluruh ASN agar tetap sehat dalam melaksanakan tugas mereka masing-masing. Termasuk kepada Lombok Tengah tercinta agar tetap menjadi daerah yang maju, aman dan sejahtera. “Kepada anak-anak ku, agar secara ikhlas mendoakan para ASN kita agar tetap sehat dan bisa bekerja maksimal dalam membangun Lombok Tengah tecinta ini,” kata HM Suhaili. | wan/dk

Bupati dan Wakil Bupati
Mandalika Berdzikir
Social-Network