SELAYANG PANDANG

Alhamdulilah, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Atas ridho dan perkenan-Nyalah buku  “SELAYANG PANDANG KABUPATEN LOMBOK TENGAH“ edisi tahun 2012 ini dapat terselesaikan meskipun dalam keadaan yang masih sangat sederhana.

Kabupaten Lombok Tengah dengan ibu kota Praya merupakan salah satu Kabupaten dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Terletak kurang lebih 32 kilometer dari Kota Mataram selaku ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tahun 2012 ini merupakan tonggak tahun kebangkitan Lombok Tengah yang terus berikhtiar memajukan diri agar dapat sejajar dengan kabupaten/kota lain di Nusa Tenggara Barat yang sudah terlebih dahulu maju menuju Lombok Tengah Bersatu : Beriman, Sejahtera dan Bermutu. Dengan potensi yang dimiliki, kiranya apa yang diidam-idamkan akan dapat tercapai. Dari potensi-potensi yang dimiliki, Kabupaten Lombok Tengah memfokuskan pembangunan pada tiga bidang yang terkenal dengan sebutan AMT : Agri Culture (Pertanian), Marine (Kelautan) dan Tourism (Pariwisata).

Diterbitkannya Selayang Pandang Kabupaten Lombok Tengah ini, dimaksudkan sebagai media informasi terhadap berbagai potensi yang ada serta sebagai informasi terhadap pelaksanaan kegiatan Pembangunan dan Pemerintahan di Kabupaten Lombok Tengah, sehingga semua pihak yang membutuhkan dapat mengenal lebih dekat dan memahami kondisi Kabupaten Lombok Tengah.

Selayang Pandang Kabupaten Lombok Tengah  ini disajikan dalam garis besarnya tentang situasi dan kondisi serta potensi daerah sebagai acuan dalam pengkajian selanjutnya. Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Wassalamu’ alaikum Wr. Wb.