Hadad Alwi Meriahkan Rahman Rahim Day, Hadir 1.800 Yatim Piatu dan Kaum Duafa

3 Sepember 2019 administrator 206 kali dibaca

LOMBOK TENGAH, MP Peringatan Hari Rahman Rahim Day jatuh Dada hari Selasa, 10 September 20199. Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah. Dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, pemkab Loteng selalu menghadirkan tamu agungnya, yakni anak yatim dan kaum duafa. Tahun ini pun ribuan akan hadir memperingati hari Rahman Rahin “Rencananya akan hadir 1.800 anak yatim dan kuam duafa. Perkecamatan akan menghadirkan 150 orang,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, HL Herdan, Senin (2/9/19).

Kemudian, dari segi persiapan Sudah tidak ada masalah. Baik dari perlengkapan hingga, penceramah. Yang hadir nanti untuk memberikan tausiah KH Muhidin Junaidi (Pengurus PBNU pusat). “Dalam momentum ini kita harapkan bisa berbagi dan memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita yang masih membutuhkan pertolongan, khususnya anak yatim dan kaum duafa. Kita juga harapkan bisa berkelanjutan, tidak hanya sebatas “ hari itu saja memberikan perhatian kepada mereka,” harapnya.

Sementara, Sekda Loteng, HM Nursiah menjelaskan, selain akan menghadirkan ribuan anak yatim dan kaum duafa, dalam kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Hadad Alwi. “Pokoknya persiapan sudah siap. Santunan untuk anak yatim dan kaum duafa pun sudah klier, karena itu dari Baznas. Kita juga himbau kepada donotor dan darmawan yang lain untuk ikut berbagai dalam acara tersebut,” imbuhnya.

Sedangkan, kegiatan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya selain akan dilaksanakan di Masjid Agung Praya, pelaksanaannya pun akan dilakukan sore hari. Tidak seperti dulu yang dilaksanakan pagi hari.

Alasanya sore hari kata Nursiah, karena sesuai dengan himbauan pak bupati pada sebelumnya semua yang hadir harus puasa sunah di hari itu. Sehingga bisa berbuka puasa dan shalat berjamaah. Sehingga kegiatan itu bisa mempunyai nilai ibadah. “Kita harapkan dalam kegiatan ini, Lombok Tengah selalu dalam lindungan Allah SWT, sehingga pembangunan di Loteng sukses, aman dan maju. Begitu juga di sector pariwisata dan bisa mendatangkan wasatawan yang akan berdampak pada kemakmuran perekonomian masyarakat Loteng,” pungkasnya. | dk

Bupati dan Wakil Bupati
Mandalika Berdzikir
Social-Network