Wabup : Tes CPNS Sangat Transfaran

4 Februari 2020 administrator 394 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH, MP

Sebanyak 15.336 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lombok Tengah mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) hari pertama di SMKN I Praya Tengah. Dan kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 15 februari 2020.

Menurut Wakil Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri, SIP menyatakan, jumlah CPNS yang akan diterima sesuai kuota di Lombok Tengah sebanyak 497 orang. Ini artinya, ada sebanyak 14 ribu lebih yang tidak lulus.

Oleh sebab ltu, Wabup berpesan kepada semua peserta yang ikut seleksi CPNS ketika tidak lulus itu merupakan sesuatu yang biasa, dan kuota yang didapatkan oleh Lombok Tengah ini datangnya langsung dari pusat dan bukan Lombok Tengah yang menentukan.

Namun kata Wabup, hidup ini bukan harus dari PNS saja melainkan ada mata pencaharian lain untuk bisa kita jalani roda kehidupan di dunia ini.”Bagi yang tidak dapat kami harapkan untuk bersabas dan inilah perjalan hidup kita didunia ini,‘ pesannya.

Terkait adanya isu percaloan, Wabup menegaskan agar segera dilaporkan kepada dirinya, Sekda atau langsung ke aparat penegak hukum. “Tidak ada calo dalam tes CPNS ini, kalau ada Iaporkan ke saya atau keSekda dan kalau ada calo akan kita tangkap langsung,” tegasnya.

Tes CPNS ini km Wabup sangat terbuka dan transfaran, dan hari ini semua peserta CPNS ini bisa langsung melihat passing gradenya. Kemudian semua bisa melihat dari dekat proses seleksi ini. I wan