Ratusan Peserta Ikuti Gowes Mandalika

28 Oktober 2019 administrator 242 kali dibaca

Ratusan warga meriahkan kegiatan Gowes Mandalika, kemarin (27/10). Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT TNI dan HUT Loteng ke-74. Kgiatan ini diikuti oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolda NTB Irjen Nana Sudjana, Pangdam IX/ Udy Beny Susianto, Komisaris Pindad Mayjen TNI Endang Sodik, Kasdam IX/Udy Brigjen TNI Kasuri, Dirziad Dirbekangad, Wasrena Kasad, Danrem 61/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, PJU Polda NTB, Para Dandim jajaran Korem 162/WB, Kapolres sepulau Lombok, dan 500 peseta lainnya.

Jarak yang ditempuh sepanjang 74 Km. dengan rute Pantai Senek Mandalika – Desa Mertak – Desa Mujur – Desa Batunyala – Depan Masid Jami’ – SP 4 Pendopo – Pasar Renteng – Kantor Bupati Baru- SP 3 PLN – Desa Batujai/By Pass – Finish di Bazaar Mandalika Kuta. Peserta menghabiskan wktu empat jam lebih untuk melalui rute tersebut. Peserta pertama yang tiba di garis finish atas nama Ketut Sumandra asal Suranadi, Lombok Barat. .

Wakil Bupati Loteng, HL Pathul Bahri menyatakan kegiatan Gowes Mandalika ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT TNI dan HUT Kanupaten Lombok Tengah yang sama-sama ke-74. Sehingga pihaknya dan TNI melaksanakan Gowes Mandalika dengan jarak tempuh 74 Km sesuai dengan umur Lombok Tengah dan TNI. “Gowes Mandalika dengan jarak tempuh 74 Km ini baru pertama kalinya dilaksanakan. Tapi Alhamdulillah semua bisa nyampai finish dengan selamat,” ungkapnya. .

Ia menegaskan, Gowes juga dilaksanakan merupakan sinergitas dari TNI/Polri maupun Pemkab. Pihaknya sangat berharap kegiatan serupa akan kembali diselenggarakan pada tahun yang akan datang. Hal ini sekaligus merupakan ajang promosi pariwisata,baik domestic maupun internasional. Apalagi sebentar lagi pergelaran motoGP akan diselenggarakan di Loteng. “Kedepannya berbagai peluang bisnis serta akan menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga bisa mengurangi tingkat kemiskinan di wilayah Lombok Tengah,” jelasnya. .

Ia mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi karena peminat peserta Gowes ini sungguh sangat banyak. Bahkan para jenderal, baik dari TNI maupun Polri juga ikut andil sebagai peserta dalam kegiatan tersebut. “ semua peserta ini yang paling banyak mendatar adalah dari kalangan TNI” tandasnya. .

Sementara Wakasad TNI Letjen TNI Tatang Sulaiman mengucapkan syukur karena pesert bisa mencapai finis dalam keadaan sehat. Rute yang dilalui terbilang sangat menantang. “Ini sungguh luar biasa, rute yang dilalui sangat berat. Tapi semangat para peserta tidak pernah kendor dan mereka berhasil sampai finis dengan selamat,” pungkasnya.

Bupati dan Wakil Bupati
Mandalika Berdzikir
Social-Network