Rahman Rahim Day Akan Diusulkan Ke MUI Pusat Masuk dalam Kalender Nasional

11 Sepember 2019 administrator 100 kali dibaca

LOMBOK TENGAH, MP


LOMBOK TENGAH, MP Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah pada hari Selasa kamarin menggelar acara Rahman Rahim Day. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Muharram pada setiap tahunnya ini dibanjiri oleh ribuan masyarakat termasuk dari kalangan ASN lingkup Pemkab Lombok Tengah, dan mereka membanjiri kegiatan tersebut di halaman Masjid Agung Lombok Tengah.
Ada yang menarik dalam kegiatan tersebut, dimana Ketua MUI pusat bidang kerjasama luar negeri, Mahyudin Junaidi, MA, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Loteng. Disampaikannya, pemerintah Loteng telah membawa keberkahan di daerah ini. “Keberkahan sebuah wilayah tergantung hubungan ulama dengan umara’. Apabila hubungan keduanya baik maka akan diberkahi. Terbukti, Loteng memiliki pemimpin yang peduli ulama dan peduli dengan rakyat, sehingga Allah akan memberikan keberkahan di Loteng,” ungkapnya.
Diharapkannya, sumbangan kepada anak yatim yang tidak seberapa ini bisa memacu mereka agar bisa menjadi anak yang mandiri dimasa yang akan datang. “Semoga ada diantara anak yatim di Loteng ini bisa menjadi Menteri nantinya,” harapnya.
Dikatakan, Rahman Rahim Day telah resmi menjadi hari kasih sayang. Dalam Rakernas MUI di Lombok nanti akan diajukan Rahman Rahim Day agar bisa dicatat sebagai bagian dari kalender resmi nasional. “Kegiatan ini akan kami usulkan ke MUI Pusat nantinya,” ujarnya.
Menurutnya, perayaan rahman Rahim Day akan menjadi kemenangan yang besar bagi umat muslim. Namun untuk meraih kamenangan tersebut ada syaratnya, yakni masyarakat harus memiliki iman yang kuat. Kemudian hijrah, artinya merubah sifat yang malas atau buruk. Kemudian yang terakhir berjihad dijalan Allah, artinya harus bekerja keras dan ikhlas.
Perayaan Rahman Rahim Day ditutup dengan berbuka puasa bersama. Pemda telah menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada semua masyarakat yang hadir. Selanjutnya, setelah berbuka puasa bersama dilanjutkian dengan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Agung Praya. I ces

Bupati dan Wakil Bupati
Mandalika Berdzikir
Social-Network