Pemerintah Lombok Tengah Launching Aplikasi Satu Data dan Umat Pada Upacara HUT Lombok Tengah Ke-74

16 Oktober 2019 administrator 592 kali dibaca

PRAYA - Pemerintah kabupaten Lombok tengah me-launching aplikasi Satu Data dan Umat (Unek-Unek Masyarakat) pada upacara peringatan HUT kabupaten Lombok tengah ke-74 yang dilaksanakan di gedung bupati baru pada selasa (15/10). Dua aplikasi tersebut dirancang oleh Dinas Kominfo Lombok tengah.

Aplikasi satu data berbasis web berfungsi untuk menunjang layanan data sektoral di kabupaten Lombok Tengah. Data yang didapatkan juga bersifat akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan. Manfaat bagi publik yaitu dapat mengakses data yang dibutuhkan secara cepat tanpa alur birokrasi yang panjang. Bagi pemerintah, aplikasi ini mempermudah perangkat pemerintah daerah dalam mengakses data statistik sektoral. Aplikasi satu data bisa diakses melalui http://satudata.lomboktengahkab.go.id.

Sedangkan aplikasi Umat (Unek-Unek Masyarakat) merupakan sebuah aplikasi berbasis android berfungsi sebagai wadah untuk menyampaiakn aspirasi, laporan, dan pengaduan masyarakat terkait pembangunan di kabupaten Lombok Tengah. aplikasi ini dilengkapi dengan fitur “jawab” dimana setiap pengaduan atau laporan masyarakat harus ditanggapi oleh OPD terkait. Aplikasi ini dapat diunduh melalui playstore yang terdapat di smartphone.

Pada acara tersebut, Bupati Lombok Tengah H.M. Suhaili FT menyatakan Launhcing aplikasi program ini adalah bentuk ikhtiar pihaknya sebagai pelayan masyarakat agar lebih optimal memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. "Semoga ikhtiar ini, jajaran peralatan masyarakat Lombok Tengah akan di ridhoi Allah SWT" ungkapnya.

Bupati dan Wakil Bupati
Mandalika Berdzikir
Social-Network