Bupati Resmikan Jembatan Tendak-tendak

20 Januari 2020 administrator 123 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH, MP

Pada hari jumat pekan kamarin, Bupati Lombok Tengah maresmikan dan sekaligus melakukan tasyakuran atas telah selesainya pembuatan jembatan Tendak-endak yang ada di desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara. Dimana sebeiumnya sempat amblas gara- gara gempa beberapa tahun yang lalu.

Dalam kesempatan itu, seluruh staf dan Kepala SKPD yang ada di Lombok Tengah dalam acara tersebut melaksanakan pembacaan surat yasin sekaligus dilakukan doa bersama, kemudian dilanjutkan degan pemberian santunan kepadaa nak yatim piatu, dan ditutup dengan makan durian bersama.

Dalam kesempatan itu, Bupati HM Suhaili FT, SH dalam sambu tannya menyatakan, saat ini patut disyukuri atas nikmat dari Allah SWT atas telah selesainya dikerjakan jembatan yang ada di ruas jalan Teratak-Pemotoh yang sebelumnya panjangnya 6X4 Meter dan sekarang menjadi 12X6 meter. “Dulunya jembatan ini rusak karena gempa, dan sekarang sudah selasal dikerjakan dan diperluas menjadi 12X6 Meter,” Ungkap Bupati.

Hari ini lanjut Bupati, kita akan bersyukur kepada Allah SWT maresmikan dan akan dilakukan doa bersama dengan harapan, semoga bangunan jembatan ini diberikan kekuatan dan dijaga serta dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sehingga bisa mendatangnkan kemaslahatan dan manfaat yang seluas-luasnya dan sebaik-baiknya kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas ini.

Apalagi ditempat ini kata Bupati, merupakan jalan strategis dan merupakan wilayah yang potensial, produktif baik dari segi agrinya maupun hortikulturalnya seperti sayur mayur dan buah-buahan nya dan lain sebagainya.

Termasuk potensi pariwisatanya cukup luar biasa, karena jalan ini mempakan akses menuju geopark Rinjani, dan ke air terjun benang setokel dan air terjun benang kelambu, termasuk jalur ini merupakan jalur pendakian ke Gunung Rinjani. “Kedepan, mudah-mudahan dengan kita bersyukur bersama ini karunia Allah SWT akan terus ditambah, dimana ruas jalan dari Pancor Dao sampai ke Aik Bukak, kemudian ruas jalan dari Teratak masuk ke Pemotoh sampai ke Benang Stokel dan ke Benang Kelambu bisa diperluas dan perlebar sehingga bus-bus pariwisata bisa masuk,” harapnya. I wan