Artis Ibu Kota Meriahkan Pembukaan Pasar Rakyat Mandalika

21 Oktober 2019 administrator 417 kali dibaca

LOMBOK TENGAH.

Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhailin FT bersama wakilnya H Lalu Pathul Bahri serta pejabat lainnya resmi membuka kegiatan pasar rakyat Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh (3S)di Alun-alun Tastura pada Jumat (18/10).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian perayaaan HUT Kabupaten Lombok Tengah yang ke-74. Acara ini dihadiri oleh ratusan warga Lombok Tengah. selain ditawarkan berbagai produk dalam pameran, warga juga dihibur oleh artis Ibu Kota, seperti Lesti,DLIDA, Jhoni Iskandar, Intan Ali, Yunita Ababil, Sukma, Zoida Iskandar dan beberapa artis lokal lainnya.

Suhaili mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam memperkuat ukhwah tali silaturahim dan persaudaraan. Dari sisi ekonomi, kegiatan ini adalah ikhtiar dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Loteng. Berbagai macam produk ditawarkan dalam kegiatan ini seperti produk-produk makanan khas Lombok.

Selain kegiatan hiburan dan pasar Rakyat, Suhaili juga mengumumkan pembukaan job fair sebagai rangkaian acara HUT Lombok Tengah. “saya juga berpesan masyarakat memanfaatkan betul berbagai kegiatan kegiatan ini. Salah satunya job fair” ungkapnya.

Program Job Fair dipusatkan di Alun-Alun Tastura, Praya. Lowongan pekerjaan yang disiapkan 1400 kursi. “ada 35 perusahaan yang menyediakan,” kata kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Loteng, H Masrun pada jumat (18/10).

Disnakertran berharap masyarakat yang belum memiliki pekerjaan bisa memanfaatkan momen ini. Lowongan pekerjaan disediakan pada beberapa bidang yaitu perhotelan, perbankan, usaha perjalanan wisata, jasa pembiayaan, kuliner, hingga pelayanan kesehatan.