Gubernur Akan Pimpin Ucara Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Tengah

Gubernur Nusa Tenggara Barat yang baru dilantik, Dr. Zulkieflimansyah siap menjadi inspektur pada Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Tengah ke-73, yang jatuh pada tanggal 15 Oktober mendatang.

Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH mengatakan, dari hasil komunikasi dengan gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, dipastikan Dr. Zulkieflimansyah, akan hadir memimpin upacara di HUT Lombok Tengah, yang akan digelas di Bencingah Alun-alun Tastura Praya. “ Beilau (Dr. Zulkieflimansyah) sudah berkenan hadir, sekaligus akan siltaurrahmi dengan warga Tatas Tuhu Trasna (Tastura), “ungkap bupati dua periode di sela-sela menyambut Ustadz Yusuf Mansyur di Bencingah Alun-alun Tastura Praya, Rabu (10/10).

Kemudian, pada upacara nanti semua peserta diwajibkan menggunakan pakaian adat sasak, yang meilputi sapuk (lihat kepala), leang, baju, pegon dan lainnya. Karena keragaman itu, merupakan bentuk identitas masyarakat Lombok. “Kami berharap pelaksanaan upacara berjalan lancer khidmat,”ungkapnya.

Pada pelaksanaan upacara juga, ia akan memberdayakan penjual nasi bungkus. Dimana, nasi bungkus itu akan diperuntukkan bagi peserta upacara. Konsepnya, peserta upacara akan diberikan satu vocer, yang akan ditukar kepada pennual untuk mendapatkan nasi bungkus. “Rencananya juga usai upacara akan membagikan meja dagang kepada penjual nasi bungkus, “ujarnya.

Kemudian, ia berpesan kepada warga Lombok Tengah agar mendukung aemua program yang dijalankan Gubernur baru kita. Karena, pimpinan tidak bisa berdiri sendiri, tanpa dukungan dari masyarakat. “Apa yang menjadi program beliau (Dr. Zulkieflimansyah) harus kita dukung,”tungkasnya. (MP)