Kirab Pataka Lombok Tengah Mulai Bergerak

Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri Wildan, SIP resmi melepas kirab pataka Kabupaten Lombok Tengah dari halaman Kantor Bupati menuju zone Empak bau yakni di Kecamatan pujut, Praya Barat dan Praya Barat Daya.

Sebagai simbol pelepasan, Wakil Bupati menyerahkan bendera kirab pataka ke Ketua Panitia jari jadi Lombok Tengah H.M.Nursiah, S.Sos,. M.Si yang selanjutnya diserahkan ke pembawa kirab.

Adapun rute yang akan dilalui pembawa kirab hari ini yakni dari halaman Kantor Bupati menuju desa Puyung, desa Sukarara, Desa Darek, Desa Mangkung dan finish di Desa Sengkol Kecamatan Pujut.

Sementara itu Kirab Pataka Lombok Tengah yang akan berkeliling sampai tiga hari di tiga zone yakni zone Empak Bau Tujung Tilah dan Aik Meneng. Ini dilakukan guna menyemarakkan hari jadi Kabupaten Lombok Tengah yang ke-73 pada tanggal 15 Oktober mendatang.

“Mengenai rute telah kita lakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Sat Pol PP guna mengamankan berjalannya kirab pataka ini, kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah H. Lalu Herdan di Kantor Bupati Selasa, (9/10). (MP)