Pemerintah Kabupaten Harapkan PMI Lombok Tengah Terus Solid dan Kompak

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah merasa terhormat berada ditengah-tengah perayaan HUT ke-73 PMI yang ada di Lombok Tengah. Karena selama ini PMI telah berkiprah membantu masyarakat Lombok Tengah dalam berbagai hal apalagi pada saat bencana gempa bumi Lombok Terjadi. Demikian disampaikan, Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah, S.Sos. M.Si pada Senin (17/9) dalam acara Hari Ulang Tahun ke-73 Palang Merah Indonesia (PMI) di Lapangan Umum Otak Desa Mantang Kecamatan Batukliang.

Sekretaris Daerah (Sekda) lebih lanjut menyampaikan, apalagi saat itu nerkumpul ratusan relawan baik relawan Muda dan senior PMI yang selama ini telah membantu masyarakat Lombok Tengah yang dalam keadaan kesusahan baik saat bencana terjadi maupun saat dalam kondisi biasanya. “Mereka dalam membantu besikap layaknya sebagai seorang kakak dan adik, yang membagi kebahagiaan dalam prinsip-prinsip kemanusiaan, “katanya.

Bertahun-tahun PMI telah menunjukkan pengabdian dalam berbagai kejadian social kemasyarakatan, contohnya seperti saat ini, Lombok Tengah dilanda oleh bencana alam gempa bumi, PMI dengan sigap membantu para pengungsi dengan cara mendirikan tenda-tenda pengungsian, dapur umum, pemeriksaan kesehatan dan penyaluran logistik.

PMI merupakan satu-satunya badan yang berada terdepan dan paling awal berada di lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan pertama. “Untuk itu saya apresiasi kepada PMI Lombok Tengah karena kiprah-kiprahnya yang telah menyentuh dan membawa kemaslahatan bagi orang banyak. Hamper dalam setiap bencana PMI selalu memberikan bantuan dengan mengirimkan relawan untuk ikut membantu memberikan pertolongan bagi para korban bencana,”terangnya.

Demikian pula dalam penyediaan darah bagi warga yang membutuhkan, PMI selalu terlibat dalam pendonoran darah sebagai salah satu langkah dalam memberikan pelayanan dan bantuan darah bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. “Untuk itu kami mengajak kita semua untuk terus mendorong keikutsertaan generasi muda berpartisipasi aktif dalam setiap gerakan kemanusiaan sejak dini untuk menyebarkan kepada sebayanya mengenai pentingnya gerakan kemanusiaan,”imbuhnya.

Aksi kemanusiaan lanjut Sekda dapat diwujudkan dalam kemanusiaan bencana, masalah kesehatan, donor darah dan juga pelestarian lingkungan, PMI Lombok Tengah diharapkan selalu solid dan kompak dalam menjalankan tugas-tugasnya dibidang kemanusiaan yang selalu dilandasi dengan perasaan tulus dan ikhlas sehingga bermanfaat bagi nasyarakat Lombok Tengah dan NTB pada umumnya. (MP)