HUT ke-73 PMI Jadi Momentum Junjung Solidaritas dan Semangat Kepahlawanan Relawan

Totalitas dalam membantu sesame. Kalimat yang cukup pendek, namun sangat bermakna artinya. Demikian kalimat pertama yang terucap pada sambutan Plh. Ketua Umum PMI Pusat. Ginandjar Kartasasmita yang disampaikan oleh Ketua PMI NTB Ridwan Hidayat pada Senin (17/9) saat perayaan HUT ke 73 PMI di Lombok Tengah.

Lebih lanjut disampaikan pada acara tersebut. Kalimat tersebut menggambarkan jiwa dan raga relawan PMI yang tak kenal lelah membantu sesame. :Semangat para relawan itu bagaikan api yang berkobar. Betapapun banyaknya tantangan dan beratnya hambatan, tidak sekalipun menghentikan langkah para relawan untuk menolong disaat bencana dan kesusahan melanda dipelosok manapun negeri ini,”katanya.

Bencana gempa bumi yang melanda Lombok baru-baru ini, mengakibatkan korban meninggal 560 orang, 7 ribu lebih terluka, serta 390 ribu lebih orang mengungsi. Dalam bencana itu PMI telah kehilangan dan relawan yakni Zulhadi dan Afni Fastabig Strata Utama yang gugur dalam melaksakan tugas. “Kehilangan mereka membangkitkan kesedihan luas biasa, namun sebagai pahlawan kemanusiaan juga menjadi kebanggaan bagi seluruh relawan PMI di tanah air,”imbuhnya.

Untuk itu Ginandjar Kartasasmita mengajak semua menjadikan HUT PMI kali ini, sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan. Apresiasi juga diberikan kepada relawan dengan digelarnya Temu karya Relawan Nasional PMI ke VI bertepatan dengan HUT ke-73 PMI kali ini. “Semoga semangat para relawan dapat menjadi teladan sdan inspirasi bagi masyarakat, terutama generasi muda dan khususnya warga PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang tulus dan ikhlas sebaik-baiknya, “pungkasnya.(MP)