Tahun Baru Islam Ajak Warga Makmurkan Masjid

TGH. Fahrurrozi pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Al-Madani menyerukan, agar para jamaah tidak segan-segan mengeluarkan sumbangan untuk pembangunan masjid, berapapun nilainya. Karena, keberadaannya akan mendatangkan pahala dunia dan akherat.

“Apalagi, dibarengi dengan memakmurkannya. Mari kita jalankan, “TGH Fahrurrozi, dalam perayaan Tahun Baru Islam di Masjid Agung Praya, Senin malam (10/9). Jika berbicara jumlah, katanya di Lombok Tengah sudah mencapai ribuan masjid. Bisa dikatakan, perdusun memiliki masjid, belum lagi mushalla. Hanya saja, masyarakat tidak pernah berpikir untuk membangunnya disepanjang jalan obyek-obyek wisata.

Salah satu contoh, ungkapnya di kawasan Selong Belanak, Mekarsari Kecamatan Praya Barat. Bagi TGH Fahrurrozi, ada beberapa jarak antar dusun, yang tidak memiliki masjid disepanjang jalan raya tersebut. Disatu sisi, wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia lalu lalang. Mereka pun, kebingungan mencari masjid.

“Ingat, barang siapa yang membangun masjid, maka Allah akan membangunkan rumah di surge, itu janji Allah kepada hambanya, “serunya lagi.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Wakil Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri, SIP, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, S.Sos., M.Si dana pejabat OPD lingkup Pemerintah Kabupaten. Peringatan Tahun Baru Islam pun, ditutup dengan shalat Isya berjamaah. “Jadi, melalui Tahun Baru Islam ini, mari kita lebih memperhatikan rumah ibadah kita, “lanjut  TGH Fahrurrozi. (Lombok Pos)