Api Obor Asian Games Dijadwal Tiba di Lombok 25 Juli 2018

Obor Asian Games 2018 keliling Indonesia sudah mulai. Rombongan tim estafet api obor Asian Games 2018 tersebut dijadwalkan tiba di NTB tanggal 25-26 Juli 2018 mendatang setelah sebelumnya di Bali.

Kepala General Fair The Mandalika, I Gusti Lanang Bratatusta, rabu (18/7) menyampaikan, ITDC selaku pengelola kawasan wisata The Mandalika didaulat untuk menyambut dan menyiapkan berbagai rangkaian acara dalam rangka menerima kedatangan api obor Asian Games tersebut. “ Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai salah satu kawasan yang akan dilintasi obor Asian Games telah mempersiapkan berbagai kegaiatan penyambutan, “katanya.

Kegiatan penyambutan lanjut Bratatusta, dipusatkan disekitar Beach Park Kuta Mandalika melibatkan steakholder yang ada, masyarakat dan juga melibatkan pelajar. Hal itu sebagai salah satu bentuk dukungan demi sukses dan lancarnya pelaksanaan Asian Games. “Nanti aka nada penyambutan dengan tarian tradisional, senam pagi bersama dan juga dengan clean beach bersama dengan komunitas lingkungan, “jelasnya.

Selain itu, rombongan estafet juga akan diajak untuk menikmati mini bazar hasil kerajinan dan kuliner khas Lombok yang akan digelar oleh para pelaku pariwisata di Lombok. Kegiatan tersebut akan digelar dengan semeriah mungkin, sekaligus sebagai ajang untuk promosikan potensi yang ada di Lombok Tengah.

Sementera itu, Sekda HM Nursiah, S.Sos., M.Si bersama jajaran Pemkab Lombok Tengah juga terus melakukan berbagai rapat persiapan dalam penyambutan api obor Asian Games tersebut saat tiba di NTB. “Begitu tiba di Bandara api obor akan langsung ke kawasan The Mandalika Kuta dan selanjutnya acara akan dihandle oleh ITDC, “katanya.

Di Bandara lanjut Sekda sekitar 60-han anggota TNI-Polri akan melakukan prosesi penyambutan dengan salah satu rangkaiannya akan dipentaskan tari tradisional. Jajarn Pemkab juga akan hadiri di Bandara tersebut melakukan penyambutan. “Tampaknya setelah prosesi di Bandara akan di arak pakai mobil ke Kuta Beach setelah itu baru menuju ke Mataram dan selanjutnya diserahkan ke pihak terkait di Mataram, “tandas Sekda.