Pemkab Hanya Memfasilitasi HUT ke – 73 TNI

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. hanya memfasilitasi panitia Lomba lari marathon panitia Lomba lari Marathon dalam rangka HUT ke – 73 TNI yang akan digelar September 2018 mendatang yang dipusatkan dikawasan Pariwisata The Mandalika Lombok. Untuk mendukung hal tersebut, Pemkab juga membentuk panitia local. Demikian disampaikan Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah, S.Sos. M.Si, Senin (16/7) kemarin ditemui diruang kerjanya.

Sebagai daerah yang ketempatan lanjut Sekda, maka kegiatan tersebut harus didukung oleh seluruh element masyarakat, mengingat manfaat dan effek positif yang didapat oleh daerah. Selain itu, kegiatan tersebut bentuk kepercayaan pusat dalam hal ini. Mabes TNI terhadap Lombok Tengah sebagai tuan rumah kegiatan bertaraf Internasional tersebut. “Nah apa yang Lombok Tengah bisa perbuat untuk kegiatan itu, menjadi pokok rapat yang digelar hari ini,”katanya.

Rapat yang dilakukan merupakan rapat teknis terkait dengan rangkaian kegiatan, materi atau monten kegiatan dan lokasi kegiatan. Soal lokasi tersebut, utamanya soal jalan yang menjadi jalur Lomba Lari Marathon Internasional tersebut. Dimana ada sejumlah ruas jalan yang saat ini dinilai belum layak dan itulah salah satu yang menjadi bagian Lombok Tengah untuk mempersiapkan dengan baik. “tadi kita meminta penjelasan  dari panitia dalam hal ini TNI, seperti apa kegiatannya dan apa kira-kira yang bisa Lombok Tengah lakukan dan berikan, “jelasnya.

Terkait dengan pekan budaya yang juga akan digekar sebagai rangkaian dari HUT ke – 73 TNI tersebut, ternyata kesenian budaya yang akan ditampilkan selama seminggu sebelum hari H Lomba Lari Marathon, akan menampilkan seluruh seni tradisional yang ada diseluruh NTB. Baik Lombok Tengah, Lombok Timur dan juga KLU dan daerah-daerah lainnya di NTB.

Untuk itu Sekda mengajak seluruh lapisam masyarakat untuk memanfaatkan moment emas dan langka tersebut sebagai ajang untuk mempromosikan produk-produk daerah berupa kuliner atau kerajinan tangan yang ada. Karena bekasan ribu orang akan berdatangan ke Beach Park Kuta Mandalika sebagai pusat kegiatan HUT ke – 73 TNI tersebut. “nanti kita akan dipersiapkan sekitar 20 tenda atau lapak untuk mempromosikan produk kita itu, “terangnya. (MP).