Wapres Jusuf Kala Bakal Berkunjung ke Lombok Tengah

Sejumlah Paspampres beberapa waktu lalu, datang ke Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah (Loteng), untuk koordinasikan mengenai kepastian kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kala tersebut ke Lombok Tengah.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah Drs. H. Lalu Herdan, M.Si dikonfirmasi terkait dengan hal tersebut, membenarkannya. Dimana wapres menurut rencana akan datang ke Lombok Tengah pada tanggal 5 Juli 2018 dan akan berkunjung ke Desa Dakung Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah.

Adapun yang akan berkunjung yakni Wapres Republik Indonesia dan Ibu serta rombongan bersama dengan presiden World Bank,”kata Kabag Humas, minggu (1/7).

Kegiatan Wapres dan presiden World Bank lanjut Kabag Humas, untuk melihat lebih jauh program Human Capital yaitu masalah penanganan stanting (pertumbuhan tidak normal) di desa Dakung Kecamatan Praya Tengah. “Ada 4 kegiatan di Desa Dakung, antara di Balai Desa Dakung dengan acara sambutan dari Presiden World bank dan Wapres RI dilanjutkan Tanya jawab,”jelasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan meninjau Posyandu desa Dakung dengan acara sambutan dan melihat peralatan atau fasilitas Posyandu untuk mengatasi gizi buruk bagi balita.

Kemudian melihat PAUD desa Dakung dengan acara melihat kegiatan yang ada di PAUD serta nyanyian dari siswa dengan peserta sekitar 45 orang dari siswa, guru dan orang tua murid.” Pada kesempatan itu juga akan dipantau Program Keluarga Harapan, Rumah Miskin berupa Forum Diskusi,”terang Kabag Humas.

namun demikian lanjut Kabah Humas mengenai kepastian kapan Wapres dan rombongan akan lending di Lombok Tengah hingga saat ini pihaknya belum mengetetahuinya. Karena bisa jadi berbagai jadwal yang sudah direncanakan tersebut berubah-ubah sesuai dengan kondisi dan situasi yang ada. (MP)