Wabup Minta Masyarakat Jaga Kondusitas Paska Pilkada

Seluruh masyarakat Lombok Tengah, dihimbau jaga kondusifitas pada pelaksanaan Pilkada Gubernur tanggal 27 Juni 2018 lalu. Seluruh pihak diharapkan sabar menungggu keputusan pihak yang berwenang sebelum memberikan pernyataan kemenangan. Demikian disampaikan Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, SIP, Jumat (29/6) usai mengikuti sidang di DPRD Lombok Tengah.

Lalu Pathul ingatkan agar semua pihak tidak memutuskan bahwa lembaga survey seolah-olah dijadikan panutan sebagai penentu siapa pemenang Pilkada NTB yang saat ini prosesnya masih berjalan. Hitung cepat menurut Wabup, bisa saja meleset karena menggunakan sistem sampel dan tidak menggambarkan seluruh perolehan suara dan seluruh TPS yang ada. “Jangan membuat opini dimasyarakat kalau hitungan cepat itu merupakan keputusan final,”katanya.

Saat ini lanjut Lalu Pathul Bahri pihak KPU sedang melakukan real count dengan menghitung manual dari masing-masing TPS yang ada dimasing-masing desa. Dimana penghitungan itu dilakukan ditingkat PPK oleh petugas. Wabup imbau agar seluruh pihak mempercayakan pihak KPU untuk menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan  aturan yang sudah ada. “Soal hitung cepat dan lainnya itu saya tidak paham, yang saya tahu hanya pada hitungan real count pada KPU. Itu saja kita tunggu, “ujarnya.

Terkait dengan adanya pengerahan Sat Pol PP ke masing-masing Kecamatan di Lombok Tengah penghitungan suara ditingkat PPK, Wabup mengatakan kalau pihaknya sama sekali tidak mengetahuinya. Pihak provinsi tidak pernah melakukan koordinasi kepada pihaknya sebelum pengerahan dilakukan.” Saya baru selesai sidang dan saya tahu dari adik-adik wartawan. Ada apa ini, ini sangat mencurigakan, “ungkapnya.

Terhadap hal tersebut, Wabup meminta kepada masyarakat agar kedatangan Pol PP dari provinsi di diperlakukan dengan biasa saja dan tidak memebrikan mereka keleluasaan, karena Sal Pol PP Lombok Tengah hingga saat ini masih mampu menjaga ketertiban membantu aparat kepolisian Lombok Tengah. (MP).