Plt. Bupati Lombok Tengah Pimpin Rapat Persiapan Hardiknas Tahun 2018

Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, SIP pimpin rapat Koordinasi persiapan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2018 diruang Rapat Tastura Kantor Bupati Lombok Tengah tanggal, 25/4/2018, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, OPD terkait dan jajaran Setda Lombok Tengah.

Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, SIP dalan arahan pada rapat tersebut menyampaikan pelaksanaan Hardiknas tahun ini harus belajar dari pelaksanaan-pelaksanaan Hardiknas pada tahun-tahun sebelmnya. “Apa yang menjadi evaluasi pada pelaksanaan tahun lalu. tahun ini harus tidak terjadi lagi bahkan harus lebih baik,”katanya.

Bagaimana tahun sebelumnya lanjut Plt. Bupati, petugas pengerek bendera yang terjadi belum sarapan dan sebagainya, tahun ini hal tersebut harus diantisipasi sehingga tidak terjadi. Caranya dengan menyiapkan sarapan buat mereka. Dengan demikian tidak ada terjadi hal-hal yang diinginkan saat uoacara bendera dilaksanakan seperti pingsan dan sebagainya.

Selain itu, Plt juga ingatkan panitia dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk memperhatikan berbagai macam logistik yang digunakan pada pelaksanaan rangkaian kegiatan Hardiknas tersebut. Apalagi diawali dengan kegiatan kemah yang akan dilakukan disekitar lokasi sehari sebelum upacara bendera Hardiknas dilakukan. “Jangan sampai pada pelaksanaan acara logistik seperti terop, kursi, sound system menjadi masalah. Untuk itu mohon dipersiapkan dengan matang oleh OPD terkait.

Yang terakhir Plt. Bupati berharap agar seluruh peserta upacara dan yang hadir pada puncak Hardiknas yang rencananya dilaksanakan di Lapangan Umum Desa Aik Bukak tersebut. diberikan nasi bungkus untuk selanjutnya disantap bersama-sama usai pelaksanaan upacara bendera. Karena aka nada acara makan bersama. Plt. Bupati berharap ada pertunjukan hiburan usai upacara sembari menghibur peserta upacara yang santap siang.

Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah H. Sumum, S.Pd. SH, M.Pd menyatakan siap melaksanakan arahan dari Plt. Bupati tersebut. Pihak Kecamatan, UPT Disdik yang ada di Batukliang Utara dan juga Pemerintah Desa setempat serta lembaga-lembaga terkait telah sepakat sukseskan Hardiknas di Lombok Tengah tahun ini. “Tentu kita semua berharap pelaksanaan  akan terus lebih baik dari tahun ketahun. “Insya Allah. kataranya

Terkait dengan hiburan yang dimaksud Plt. Bupati, pihak KUPT sudah mempersiapkan tersebut, berupa pentas dari anak didik yang disekitar Kecamatan batukliang Utara. Untuk itu soal rangkaian kegiatan tambahan berupa hiburan sudah tidak menjadi masalah lagi. Ditambah lagi berbagai saran dari sejumlah pejabat yang hadir pada rapat itu, maka pelaksanaan Hardiknas diyakini akan lebih baik dan sukses.