HKG PKK KE 46 DIGELAR DENGAN BERBAGAI LOMBA

Lombok Tengah – Berbagai lomba digelar dalam memperingati HKG PKK ke 46 Lombok Tengah, ada 5 mata lomba digelar untuk seluruh anggota PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Perlombaan merupakan manifestasi dari 10 program PKK.

Ketua Panitia Hajjah Winarsih Nursiah, S.Pd menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memasyarakatkab gerakan PKKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip “Dari, oleh dan untuk masyarakat. Kegiatan loma tersebut merupakan manifestasi dari program-program pokok PKK yang selama ini dilaksanakan. “Selain itu untuk meningkatkan pemahaman bagi anggota PKK dan masyarakat tentan tujuan program Pokok PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga,”katanya.

Selaunjutnya HKG itu untuk memotivasi segenap kader-kader PKK agar mampu dan mau menyikapi dan melaksanakan serta terus aktif mendukung segala kegiatan PKK, kegiatan yang digelar pada HKG PKK tahun ini lanjut Hajjah Winarsih Nursiah semuanya mencerminkan 10 program pokok PKK yang harus dilakukan.

Adapun juara-juara pada Lomba HKG PKK antara lain : Lomba Administrasi PKK Juara 1 diraih oleh PKK Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang, Juara II PKK Desa Saba Kecamatan Janapria, Juara III di raih PKK Desa Pagutan Kecamatan Batukliang, Lomba Pola Asuh Anak Remaja Juara I diraih oleh PKK Desa Jango Kecamatan Janapria, Juara II PKK Desa Jangkewane, Juara III PKK Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang, untuk Lomba Usaha Kelompok Pendapatan Keluarga Juara I diraih oleh Desa Mekar Dama Kecamatan Praya, Juara II Desa Karang Sidemen, Juara III diraih oleh Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang, Lomba Hatinya PKK Juara I diraih oleh Kampung Rancak Kecamatan Praya, Juara II Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah, Juara III Desa Tanak Beak Kecamatan Batukliang Utara, kemudian untuk lomba PHBS dan LBS Juara I diraih oleh Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang, Juara II Desa Jurang Jaler Kecamatan Praya Tengah dan Juara III diraih oleh Desa Tanak Beak Kecamatan Batukliang Utara.

Hajjah Winarsih Nursiah menyampaikan bahwa dengan keikutsertaan mengikuti kegiatan lomba ini, disampaikan terima kasih banyak atas partisipasi pada kegiatan ini dan selamat kepada para juara semoga sukses selalu.