STQ KE-25, KECAMATAN PRAYA RAIH JUARA UMUM

Malam puncak Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 25 Lombok Tengah, kamis (5/4) 2018, yang digelar di Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah umumkan juara umum. Para juara disampaikan langsung oleh Sekertaris Dewan juri yang didampingi oleh salah seorang perwakilan ketua majelis hakim.

Sekertaris Dewan Hakim, Ustadz. Muhammad Mustanadi, M.Si menyampaikan, keputusan tersebut tertuang dalam keputusan dewan hakim tentang para juara dan juara umum STQ ke 25 Lombok Tengah nomor : 02/DH.STQ-25/LTH/2018 tentang pentapan peserta terbaik 1,2 dan 3 serta harapan 1,2 dan 3 dari masing-masing mata lomba dan golongan serta juara umum STQ ke 25 Lombok Tengah.

Keputusan dewan hakim dengan coordinator Ustadz. Sabarudin Abdurahman tersebut selanjutnya akan ditembuskan ke Bupati Lombok Tengah, Ketua LPTQ Lombok Tengah, Kepala Kantor Kementrian Agama Lombok Tengah, Ketua Panitia STQ ke 25 dan Ketua LPTQ masing-masing kecamatan se Lombok Tengah. “Keputusan dewan hakim ini berlaku sejak ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat dan bila ada kesalahan akan diperbaiki dikemudian hari sebagaimana mestinya,”katanya.

Berikutnya lanjut Ustadz. Mustanadi, juara-juara antara lain, untuk cabang tilawatil quran, anak-anak outra, juara terbaik 1 diraih oleh Jihan Fahmi utusan Praya Tengah, terbaik diraih oleh peserta atas nama Gumaidi Al-Rosidi dari Kecamatan Praya, terbaik 3 atas nama Rizki Wahyudi asal kecamatan Pujut. “Selanjutnya juara harapan 1 diraih oleh Zainul Hawasi dari kecamatan Jonggat, harapan 2 Fauzira Jaya dari Batukliang dan harapan 3 diraih oleh Al-Jaelani Maliq kecamatan Janapria,”ujarnya.

Sementara cabang tilawatil quran anak-anak putrid, juara terbaik 1 diraih oleh Alivya Lutfiana kecamatan Batukliang, terbaik 2 diraih Baiq Hadiatussoliha dari kecamatan Praya Barat dan terbaik 3 Baiq Nida Allagina dari kecamatan Praya Barat Daya. Adapun juara harapan 1 diraih oleh Laela Maria Ulfa dari kecamatan Praya, harapan 2 Aniisa Ningsih dari Kecamatan Pujut dan harapan 3 diraih oleh Titin Karwati dari Kecamatan Jonggat.

Qori terbaik untuk putra, juara terbaik 1 diraih oleh Muhamad Sukri dari Janapria, Juara 2 diraih oleh Harun Al-Rasyd Kecamatan Kopang, juara 3 Fauzan Azis dari Jonggat. Juara harapan 1 diraih Haryansah Sopian Batukliang, harapan 2 diraih oleh Muhamad Zaenuri Kecamatan Praya Barat dan harapan 3 Lalu Muhamad Farjihan dari Praya Barat Daya.

Sementara qori dewasa untuk juara terbaik 1 diraih oleh Kirnilawati dari kecamatan Kopang, juara 2 Mirnawati dari Kecamatan Praya dan juara 3 diraih Lina Agustina dari Kecamatan Jonggat. Kemudian juara harapan 1 diraih oleh Maesaroh Praya Tengah, harapan 2 Sundarti Batukliang dan harapan 3 Saruni, SS dari Kecamatan Pringgarata.

Selanjutnya kata Muhammad Mustanadi, juara untuk cabang Hipzil Quran dengan tilawah putra, juara terbaik 1 diraih oleh Lalu Indar Ramdan dari Kecamatan Pujut, juara 2 atas nama M Yazid Huda Batukliang dan juara 3 diraih oleh Kholilur Rohman dari Kecamatan Jonggat. Sementara juara harapan 1 diraih oleh M. Sakip Jaka Purnama dari Janapria, harapan 2 Zulhalmi Batukliang Utara dan harapan 3 Muhammad Fikri Yasmina dari Praya Tengah.

Adapun juara untuk 1 juz tilawah putrid, juara terbaik 1 diraih oleh Laely Fatiaturohmi dari Batukliang Utara, juara terbaik 2 diraih oleh Raudatul Jannah Praya Barat, juara 3 diraih Fatimatuzzahro asal kecamatan Praya. Selanjutnya harapan 1 Baiq Nurlatifa Zahra dari Pujut, harapan 2 Baiq Isturrodiah dari Janapria dan harapan 3 Jumatul Saniyah dari Kecamatan Pringgarata.

Berikutnya juara untuk 5 juz tilawah putra, juara terbaik 1 diraih oleh Lalu Dimaz Panji Pangkuyuda dari Pujut, juara 2 Bayu Bakti dari Pringgarata, dan juara terbaik 3 Muhammad Sipiaynadi Batukliang Utara. Kemudian harapan 1 diraih Ahmad Damawaun Niam dari batukliang , Juara harapan 2 diraih Abdurrohman dari Jonggat dan harapan 3 Muhammad Faizullah dari Janapria. “Untuk juara putrid terbaik 5 juz anatar lain, juara terbaik 1 atas nama Julia Hartini Batukliang, juara 2 Emy Azwa Rina dari Praya Tengah dan juara 3 Novalia Vitratulinsan Praya sementara harapan 1 Safira Ananda Safila Jonggat, harapan 2 Baiq Nining Komalasari dari Praya Timur dan harapan 3 diraih Auliaya Maula Safitri dari kopang,” paparnya.

Setelah umumkan para juara untuk 10 juz, 20 juz dan 30 juz, selanjutnya diumumkan STQ ke 25 Lombok Tengah, dimana juara umum 1 diraih oleh Kecamatan  Praya dengan nilai 22, kemudian peringkat ke 2 diraih Kecamatan Jonggat dengan nilai 20, peringkat 3 diraih Batukliang dengan nilai 19, peringkat 4 diraih Kecamatan Pujut dengan nilai 18, peringkat 5 diraih Batukliang Utara dengan nilai 14, peringkat 6 diraih Praya Tengah dengan nilai 13, kemudian peringkat 8 yakni Janapria dengan nilai 11, peringkat 9 Kecamatan Kopang dengan nilai 8, selanjutnya peringkat 10 Pringgarata dengan nilai 3, peringkat 11 Praya Timur dengan nilai 1 dan peringkat 12 diraih Praya Barat Daya dengan nilai 1.