Plt Bupati : Seorang ibu harus Diutamakan

Lombok Tengah – Ibu-ibu mempunyai peran penting dalam pendidikan dan juga dalam politik, Ia harus menjaga anak-anak dan memperhatikan pendidikannya, ibu-ibu juga harus tahu dengan politik dan memberikan haknya pada setiap pemilihan umum atau pemilu. Demikian disampaikan Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, SIP dalam pidatonya pada kamis (5/4) 2018 pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang di gelar di Gedung PKK Praya Lombok Tengah.

Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, SIP menyampaikan keutamaan seorang ibu, sampai-sampai harus disebut 3 kali oleh Nabi Muhammad SAW saat ada seorang sahabat yang bertanya siapa yang harus diutamakan dimuka bumi ini.” Rasul di Tanya sahabat, ya Muhammad… siapa yang harus diutamakan, maka Rasul menjawab ibumu, ibumu, ibumu sampai tiga kali. Ia menandakan betapa seorang  ibu harus diutamakan,”katanya.

Tanpa menafikan fungsi ayah dihadapan anak-anak lanjut Plt Bupati, keutamaan ibu hingga dinyatakan, surge berada dibawah telapak kaki ibu. Untuk itu ia ajak semua yang hadir nembacakan ummul kitab untuk ibu-ibu yang kini telah tiada.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati juga sampaikan mengenai peran ibu-ibu diruang public selain sebagai pegawai dan suami serta harus menjaga anak-anak. Kalau dimalam hari banyak tempat anak-anak muda nongkrong perlu dicek.” Jangan sampai diantara anak-anak itu merupakan anak-anak kita. Cek kalau-kalau mereka terjerumus dengan Narkoba. Itu sangat berbahaya,”terangnya.

Selain itu Plt Bupati, meminta agar ibu-ibu selalu introspeksi diri terhadap apa yang pernah dilakukan untuk bangsa dan daerah dan juga anak-anak. Pernahkan mengontrol anak-anak itu.” Karena anak-anaklah nanti jadi penerus pembangunan didaerah Lombok Tengan ini, oleh karena itu ibu-ibu memiliki peran yang sangat penting dan besar terhadap pendidikan anak-anaknya, “jelasnya.

Untuk itu Plt. Bupati ingatkan ibu-ibu untuk menggunakan hak pilihnya memilih sesuai dengan pilihan masing-masing. Yang penting walau berbeda pilihan sama bapak-bapak jangan berkelahi. “Tetapi kali bisa upayakan ibu-ibu itu SATU pilihan dengan bapak-bapak,’tandas Lalu Pathul Bahri.