Meriah Pelaksanaan HKG PKK ke 46 di Lombok Tengah

Lombok Tengah – Peringatan Gari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 tahun 2018 dengan tema “Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan untuk wujudkan Indonesia Damai “ di gelar pada hari Kamis (5/4) 2018 di Gedung PKK Praya, yang berada di Kompleks Pendopo Bupati Lombok Tengah.

Ketua Panitia, Hajjah Winarsih Nusriah, S.Pd yang sekaligus Ketua GOW Lombok Tengah menyanpaikan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip “Dari, oleh dan untuk masyarakat” yang usdah dilaksanakan, bermafaat bagi masyarakat. “Selain itu untuk meningkatkan pemahaman bagi anggota PKK dan masyarakat tentang tujuan program PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga, “katanya.

Selanjutnya kegiatan HKG itu untuk memotivasi segenap kader-kader PKK agar mampu dan mau menyikapi dan melaksanakan serta terus aktif mendukung segala kegiatan PKK. Adapun berbagai kegiatan yang digelar pada HKG tahun ini lanjut Hajjah Winarsih Nursih, semuanya mencerminkan 10 program Pokok PKKK yang harus dilakukan. Semuanya dimanifestasikan dalam berbagai lomba yang digelar antara lain. lomba tertib administrasi PKK, lomba UP2K PKK, lomba hati-nya PKK, lomba PHBS dan LBS,”Akhirnya selalu panitia menyampaikan terima kasih banyak kepada segenap hadirin dan tamu undangan, Plt Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK atas kehadirannya serta segenap panitia yang telah bekerja keras atas terselenggaranya acara ini,”ungkapnya.

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Tengah Baiq Nur’aini Pathul Bahri, membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo. “Makna mendalam dari tema HKG ke 46 tahun 2018 ini, yakni mengingatkan kita semua bahwa keluarga dan lingkungan jadi benteng utama terwujudnya masyarakat aman tenteram dan damai,”katanya.

Lebih lanjut disampaikan Baiq Nur’aini, tema ini juga tepat, karena tahun ini sampai tahun 2019 merupakan tahun politik, seiring diadakannya Pilkada serentak di 171 daerah dan Pilpres pada tahun berikutnya yang diharapkan berlangsung damai. Ia juga mengajak jajaran TP PKK untuk member bimbingan dan pembinaan pada kader-kader PKK, karena pada mereka terletak fungsi kerja termasuk di dalamnya menciptakan lingkungan yang damai sesuai dengan tema HKG tahun ini.