images (2)

OMSET DI MANDALIKA EXPO CAMPAI RATUSAN JUTA

Pelaksanaan Mandalika Expo Sholah Sholeh Sholoh (3S) di Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka menyambut HUT Lombok Tengah ke-72 berjalan sukses.

Acara yang dibuka tanggal 20 hingga 27 Oktober itu berhasil menyedot ribuan pengunjung. Sehingga sampai hasil terakhir pelaksanaan Mandalika Expo 3S, omset yang dicapai ratusan juta. ‘’Hingga hari terakhir ini, total omset yang terjadi di Mndalika Expo 3S mencapai Rp 421 juta,’’ ungkap Sekda Loteng, HM Nursiah ketika melakukan penutupan Mandalika Expo 3S, di eks PTP Puyung, Jumat (27/10).

Ini merupakan suatu hal yang luar biasa, terang Nursiah, karena kegiatan tersebut telah memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut. Sehingga, kegiatan ini bisa berjalan lancer dan berhasil meyorot ribuan pengunjung dalam seminggu.’’Kami sadar tentu beragam kelemahan pasti terjadi dalam pelaksanaan kegiatan itu. Namun, kita jangan pernah jadikan itu sebagai penyeselan, melainkan mari jadikan itu sebagai bahan evaluasi kita bersama,’’ terangnya.

Sehingga kedepannya nanti dapat dilaksankan dengan penuh persiapan yang lebih mantang, kemudian berjuang pada pelaksanaan yang lebih meraih. Dalam kesempatan itu juga, mantan Asisten III Sekda itu menanyakan kepada masyarakat, apakah tahun depan kegiatan seperti akan dilanjutkan atau tidak. Terdengar suaran masyarakat untuk tetap dilanjutkan.

‘’Pokoknya kegiatan Mandalika expo ini akan kita lakukan tiap tahun. Dan dijadikan agenda tahunan,’’ ucap Nursiah di ratusan masyarakat yang hadir menonton acara penutupan.

Untuk diketahui, selama pameran berlangsung juga dimeriahkan berbagai perlombaan, seperti lomba tangkap belut tingkat SD dimenangkan Hairul Anam dari SD 2 Leneng. Lomba induk ikan karper dimenangkan Sukartim dari warga Desa Bunkate dan lomba kontes induk ikan koi dimenangkan Kadian warga Bilepait Kelurahan Tiwugalih Praya.