download-8

Perda Tower Diharapkan Maksimal Diterapkan Tahun 2018

Lombok Tengah – Peraturan Daerah (Perda) menangani Tower di Kabupaten Lombok Tengah sudah tuntas dibahas, dan saat ini sedang dilakukan evaluasi di Pemerintah Provinsi NTB. “Perdanya sudah selesai, saat ini sedang dilakukan evaluasi di Provinsi,”demikian disampaikan Kabag Hukum Setda Kabupaten Lombok Tengah H. Mutawali, SH.

Ia menambahkan, terkait dengan kontribusi yang akan dikeluarkan oleh masing-masing provaider pertahunnya berkisar antara Rp, 3 sampai 4 juta pertahunnya. “Ini berbeda dengan aturan sebelumnya,”kata H. Muatawalli.

Terkait dengan efektifnya diberlakukannnya Perda tersebut lanjutnya, sudah bisa maksimal dilaksanakan pada tahun 2018 yang akan datang. “Efektifnya berlaku Perda tersebut pada tahun 2018,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pada tahun 2017 ini merupakan revisi perda sebelumnya, namun bisa saja Perda ini dilaksanakan pada tahun 2017 ini tergantung dari bagaimana komunikasi yang dilakukan oleh pihak SKPD yang menangani personalan tower ini. “Bisa saja diterapkan tahun ini, itu tergantung dair SKPD bersangkutan bagaimana dia melakukan komunikasi dengan provaider yang ada,”kata H Mutawalli.

Yang jelas menurut H. Mutawalli, terhadap perubahan Perda ini, tidak jauh berbeda disbanding dengan daerah-daerah lain sebagai bahan kajian dan perbandingan dalam hal penerapan Perda tower ini.

“Isinya tidak jauh berbeda dengan daerah lain, dan ini merupakan hasil study yang dilakukan di beberapa daerah yang ada,”demikian  H. Mutawalli.