IMG-20170915-WA0009

WAJAH KUTA KINI BERUBAH

Jangan kaget jika anda berkunjung ke Kuta, sebab bisa jadi anda akan terbengong bengong. Kuta yang sekarang beda dengan kuta beberapa bulan yang lalu. Jika sebelumnya terlihat sampah berserekan dipinggir pantai, lalu lalang kendaraan dijalan raya, kini pemandangan itu sudah tidak ditemukan lagi.

Dikatakan andra salah satu warga Kuta yang ditemui di kawasan Mandalika Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika kemarin mengatakan kondisi kawasan pantai kute yang dulu ada jalan membentang dare senek menuju Novotel, tak ada lagi bangunan dipinggir pantai seperti pos pengamanan, musolla, portal, sehingga berugak atau gazebo. Semua tak digusur dan dijadikan  tanaman hijau. Ikon kutepun diganti menjadi The Mandalika Kute Lombok. Hotel yang awalnya dengan pantai kini langsung berharap dengan pantai,’’Saya tidak menyangka perubahan yang ada di pantai kute dalam berapa buka saja perubahan di kawasan kute sudah jelas berbeda dengan yang dulu,’’katanya.

Ditambahkan pula, semua fasilitas yang ada sebelumnya sudah diganti dengan fasilitas memadai. Gazero sudah  diganti dengan tempat duduk yang nyaman ditengah taman. Musolla diganti dengan masjid Nurul Bilad yang sangat luas. Arena bermain anak anakpun sudah disiapkan  gratis. Spot selfipun sudah disiapkan. Pasir dan debu yang dikeluarkan sudah menjadi perkarangan penuh dengan vavinblock dari ujung barat hingga ujung timur pantai Meresek, ‘’Saya yang asli anak kute saja sangat heran deran dengan wajah kute yang sekarang, apalagi warga atau tamu tamu yang sekarang, apalagi warga atau tamu tamu yang pernah berkunjung sebelum berubah pasti akan terkesima dengan Kute saat ini,’’tambahnya.

Pihaknya juga mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat baik warga Kute maupun warga Lombok mendukung pembangunan di KEK Mandalika menggingat kute sekarang sudah bisa menyaingi pariwisata Bali untuk destinasi kunjungan wisata nasinal maupun Internasional dan Penataan yang dilakukan rangkaian dari proses pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) yang tengah berlangsung.

‘’Mari kita dukung pembengunan wisata kita yang di Loteng karena saat ini Kute sudah bisa menyaingi wisata Bali,’’ ungkap Andra.