de9732a7147142174baba8b4293e386b_XL (1)

KEGIATAN HUT KE 72 LOMBOK TENGAH, AKAN DIAWALI DENGAN KEGIATAN R2D

Kegiatan HUT ke 72 Kabupaten Lombok Tengah, akan diawali dengan kegiatan Rahhman Rahhim Day (R2D) yang menghadirkan ribuan anak yatim dan piatu se-Lombok Tengah. Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, Drs HL. Herdan, M.Si, Selasa (19/9) 2017.

R2D lanjut HL. Herdan akan mengawali rangkaian kegiatan HUT ke 72 Lombok Tengah yang akan digelar selama satu bulan yang disebut “Bulan Pesona Mandalika”. Dengan tema besar kegiatannya adalah “Mandalika Solah Soleh Soloh” yang akan menampilkan berbagai kegiatan yang menggambarkan tentang harapan dan ikhtiar Lombok Tengah seperti makna yang terkandung pada tema tersebut.

Pada acara R2D yang pertama kali digelar tahun 2016 lalu itu, akan diisi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa religi. Antara lain, doa bersama, tabligh akbar dan tausiah yang dilanjutkan dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim. “Anak yatim ini akan dihadirkan sebanyak 500 orang dari masing-masing kecamatan,” katanya.

Menurut rencana, pada R2D tersebut juga akan dihadirkan artis religi ibu kota Jakarta, yang akan menghibur masyarakat dengan hiburan-hiburan religius. Selain itu, hadrah, marawis dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. “Seperti namanya Rahhman Rahhim Day, hari itu merupakan hari silaturahmi dan saling memberi yang ditandai dengan santunan bagi ribuan anak yatim, jelasnya.

Dari sekarang Pemerintah daerah (Pemda) menghimbau kepada masyarakat untuk bersiap-siap menghadiri dan mengikuti kegiatan R2D ini yang rencananya akan digelar pada hari Sabtu tanggal 30 September 2017 di Masjid Agung Praya Lombok Tengah. Masyarakat dari seluruh wilayah di NTB atau mana saja diperbolehkan bahkan dihimbau untuk hadir pada acara tersebut. “Bersiap dari sekarang beri kabar kepada keluarga dan juga handaitoulan akan ada Rahhman Rahhim day,” imbuhnya.

R2D kegiatan yang implementasikan tema besar HUT ke 72 Lombok tengah, Solah Soleh Soloh.

Dan R2D masuk pada kata Soleh yang mengandung arti beriman dan taat kepada Allah SWT. Maka jelas kegiatannya bernuansa religi dengan harapan bisa semua bisa meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa.