000000

SUHAILI DIKELILINGI BANYAK FIGUR

Figur Bupati Lombok Tengah (Loteng), HM Suhaili ternyata cukup diperhitungkan dalam perhelatan pemilihan kepala daerah NTB tahun 2018 mendatang. Ini  terbukti  banyak figur  yang terus  merapat. Seperti, terlihat ketika Tiar Harus Al Rasyid mendatangi Ketua DPD I NTB Partai Golkar tersebut. “Insya Allah ada 10 figur yang sudah merapat,” ungkapnya Suhaili.

                      Meski demikian ia belum mau menjawab nama figur  yang akan mendampinginya nanti pada Pilkada NTB mendatang. Terlihat ketika itu Suhaili tidak mau gegabah menyebutkan salah satu nama dari 10 figur yang sudah merapat itu. “Memang semakin hari saya semakin bimbang dengan kondisi ini,”terangnya.

                      Untuk itu, terdapat kondisi ini tambah Suhaili, ia sudah beberapa malam terus melakukan shalat istiharah. Dengan begitu, ia berharap mendapat petunjuk dari Allah SWT. “Insya Allah beberapa malam ini, saya sudah mulai istiharah,”katanya.

                      Namun, kata Suhailli sebelumnya, semua itu tentu ada mekanisme dalam menentukan pendamping. Dan sangat tergantung juga pada kondisi peta politik yang ada. Kemudian, kepastian partai politik yang menjadi mitra koalisi juga bisa menjadi salah satu faktor utama dalam penentuan pendamping. Terlebih Partai Golkar tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri, tanpa ada koalisi  dengan partai lain. “Masing ada waktu. Apalagi, prosesnya juga masih panjang dalam menentukan nama-nama figur  yang ada,”pungkasnya.