HUMAIDI-ST-DEWAN-300x300

BUMD Harus Dikelola Transparan Dan Profesional

Prinsip dasar pembantukan BUMD untuk membantu peningkatan PAD yang sebesar-besarnya. Maka pengelolaan BUMD tersebut harus ditunjang dengan pengelolaan management yang transparan dan berkwalitas, sehingga apa yang menjadi tujuan dasar bisa tercapai. Demikian disampaikan salah seorang anggota Komisi II DPRD Lombok Tengah, M.Humaidi,ST Jumat (3/6 2017 di Kantornya.

Begitu juga dengan BUMD, PT.Lombok Tengah Bersatu yang beberapa tahun lalu dibentuk sesuai dengan kesepakatan bersama dengan tujuan sebagai salah satu penunjang peningkatan PAD demi membiayai berbagai macam pembangunan di Lombok Tengah. “Yang dimana prusda itu saat ini yang kit abaca dimedia kondisinya cukup prihatin,”katanya.

Untuk itu, sebelum adanya pergantian direksi karena masa jabatanya sudah habis, maka komisi II sangat perlu untuk mengetahui dan mendapat informasi seluas-luasnya tentang kondisi prusda Lombok Tengah Bersatu tersebut. Diantaranya kondisi neraca perushaan, apakah masih dinyatakan sehat, sakit atau kondisi lainya.”Kami butuh data dan bukan seperti saat ini hanya mendapatkan informasi dari media atau dari luar,”imbuhnya.

Dengan adanya data yang didapat mnegenai kondisi perusda tersebut lanjut Humaidi, maka pohaknya bisa melalukan berbagai kajian dan analisa seperti apa orang yang layak untuk duduk dijajaran direksi perushaan tersebut. Agar tidak lagi dipergunakan sebagai ajang uji coba bagi para direksi.”Jadi harus ada planning yang jelas sebelum menetapkan siapa direksinya. Semua harus jelas arah dan bidang usahnya agar benar-benar bisa menambah PAD kita,”jelasnya.(hms03)