WARGA-PADATI-PENUTUPAN-MTQ

Praya Barat Jadi Juara Umum MTQ ke 27 Lombok Tengah

WARGA-PADATI-PENUTUPAN-MTQRatusan warga dari berbagai wilayah di Lombok Tengah, pada Rabu malam (26/4) 2017, memadati Lapangan Umum Desa Mantang Kecamatan Batukliang. Mereka semangat ikuti  penutupan MTQ ke 27 Lombok Tengah yang digelar dilapangan tersebut.

Mereka tampak duduk bersila hampir memenuhi depan panggung akbar MTQ yang telah disiapkan oleh panitia. Panggung yang indah dan asri, salah satu sebab warga betah dan tertarik datang ke lokasi peklaksanaan kegiatan bagi pembaca terbaik Al-Quran tersebut.”Alhamdulilah mala mini juga cuacanya bagus, makanya kami datang langsung kesini,”kata Hadijah, warga Barabali yang mengaku datang dengan sejumlah sanak keluarganya.

Penataan lokasi yang baik membuat Hadijah dan keluarga merasa nyaman dan betah berada di lokasi MTQ tersebut. Bahkan pada malam final yang digelar pada malam sebelumnya, dirinya juga menyempatkan untuk datang menonton dan menyimak pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran tersebut.”Mala mini saya penasaran siapa yang jadi juara,”imbuhnya.

Ketua panitia yang sekaligus Camat Batukliang, Drs.L.Sabit menyatakan rasa syukurnya karena masyarakat banyak yang datang sejedar menyaksikan kegiatan MTQ tersebut. Berkat kerja keras semua pihak yang telah bersinergi dalam laksnakan kegiatan itu, membuat pelaksanaan MTQ tersebut berjalan sukses.”Ini berkat bantuan dan keterlibatan semua pihak. Ada yang bertugas dekorasi panggung dan juga penerangan,”jelasnya.

Sementara itu, Asisten I setda, Ir.HL.Moh.Amin, akui masyarakat yang hadir pada malam penutupan MTQ tersebut cukup banyak. Selain itu juga terluihat antusias dengan menuruti setiap arahan protokoler untuk tertib dan duduk bersila dilapangan umum mantang yang saat itu memang kebetulan kering dan baik untuk duduk.”Tumben juga warga sebanyak ini hadir dalam setiap pelaksananaan MTQ,”ungkapnya.

Untuk diketahui, sesuai dengan keputusan dewan haikm MTQ ke 27 Lombok Tengah yang dilaksanakan di Batukliang dengan nomor keputsan 02/DH.MTQ-27/LOMBOKTENGAH/2017 tentang penetapan juara umum MTQ ke 27 Lombok Tengah, disebutkan urutan masing-masing juara umum.

Dimana Juara umum ke 12 yakni Kecamatan Pringgarata  dengan nilai 8. Kemudian Praya Timur dengan nilai  9 juara umum ke 11, Janapria  nilai 18 juara umum ke 10, Batuliang Utara nilai 20 peringkat 9, Kecamatan Praya  Barat Daya dengan nilai 28 sebagau juara umum ke  8, Batukliang nilai 32 sebagai juara umum ke 7, Kopang nilai 35 juara umum  ke 6, Pujut nilai 39 juara umum ke 5 dan Praya Tengah nilai 41 juara umum ke 4.

Ada juara umum tiga besar diraih Kecamatan Jonggat dengan nilai 58  menjadi juara umum  ke 3,  Kecamatan Praya dengan nilai 61 jadi juara umum kedua,  dan dengan nilai 82 Kecamatan Praya Barat  meraih predikat juara umum pertama.

Peda kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan piala bergilir ke Praya Barat dan pencabutan lot kecamatan pelaksana MTQ tahun 2018 yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama RI-Kabupaten Lombok Tengah dan hasilnya dibacakan oleh Asiten I Setda. Dan Kecamatan Praya tengah dinyatakan sebagai pelaksana MTQ tahun depan.(hms3)