20170405_094934

Rapat Persiapan MTQ Ke 27 Lombok Tengah Dimulai

20170405_094934Rapat persiapan jelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini digelar, Rabu (5/4) 2017 di ruang rapat Tastura I Kantor Bupati Lombok Tengah dan dipimpin Asisten I Setda Lombok Tengah, Ir. HL.Moh.Amin,MM dan dihadiri belasan pejabat dan pihak terkait seperti dari TNI dan Polri.

Asisten I Setda, HL.Moh.Amin dalam arahanya pada rapat ini, menyampaikan agar para panitia yang telah ditetapkan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Lombok Tengah Nomor 97 tahun 2017 tentang pembentukan panitia penyelenggara MTQ ke 27 tingkat Kabupaten Lombok Tengah tahun 2017.

Semua hal yang berkaitan dengan MTQ tersebut lanjut Asisten I Setda, harus dibicarakan secara ditail walau menyangkut hal-hal kecil, karena hal itu juga sangat berpengaruh dengan suksesnya kegiatan MTQ tersebut. “Misalnya kalau soal akomodasi dan transportasi induk semangnya dimana. Semua itu harus jelas sehingga jelas siapa yang bedtanggung jawab,”katanya.

Begitu juga dengan konsumsi bagi para peserta, secara ditail harus diperhatikan. Makanan apa yang menjadi kesukaan para peserta. Jangan sampai makanan yang disjaikan bagi peserta justeru makanan yang merupakan pantangan bagi kesehatan mereka. “Ada sebuah pengalaman, dimana pesrta gatal-gatal saat berlaga karena diberikan makan udang. Ternyata peserta ini alergi makan udang,”tuturnya.

Begitu juga dengan hal lainya tandas Asisten I, harus diperhatikan secara ditail dan lengkap sehingga paling tidak saat MTQ mulai digelar, bisa mengurangi berbagai hambatan yang mungkin terjadi. Seperti hujan, angin dan kejadian tak terduga lainya.

Selain itu, Asisten I juga meminta agar Bagian Humas mengkondisikan, bagaimana agar kegiatan MTQ tersebut mulai disemarakkan pada pemberitaan-pemberitaan baik dimedia on line dan media lainya agar gaungnya lebib besar lagi. “Karena saat ini, banyak wisatawan yang suka untuk lakukan wisata religi. Jadi bagaimana infromasi dikemas sehingga bule–bule ini nantinya tau dan tertarik menonton,”saranya. (hms3)